RSU Garut Rawat Seorang Pasien Positif Covid-19 asal Kota Bekasi

RSU Garut Rawat Seorang Pasien Positif Covid-19 asal Kota Bekasi
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita. (Zainulmukhtar)

INILAH, Garut- Seorang laki-laki berusia 47 tahun asal Kota Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini menjalani isolasi perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet Garut, Kamis (27/8/2020).

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, warga asal Kota Bekasi tersebut sedang berkunjung ke Kabupaten Garut, dan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga dirawat di RSU dr Slamet Garut.

"Yang bersangkutan masuk data Kota Bekasi, dan berdomisili di Kota Bekasi. Dites swab juga di Kota Bekasi. Hanya, ketika sedang berkunjung ke Garut, dia mendapatkan hasil tes swab yang menyatakan positif Covid-19. Dia lalu lapor ke Gugus Tugas dan langsung dirawat di RSU dr Slamet Garut," ujar Yeni.

Dia mengatakan, tak ada laporan penambahan kasus baru positif Covid-19 di Garut pada Kamis ini. Hanya ada penambahan dua kasus suspek asal Kecamatan Pakenjeng dan Kecamatan Leles. Bahkan ada tiga kasus positif Covid-19 selesai isolasi mandiri, dan dinyatakan sembuh tim dokter RSU dr Slamet Garut. 

Ketiganya yakni seorang laki-laki berusia 49 tahun asal Kecamatan Cisurupan (KC-60), perempuan berusia 49 asal Kecamatan Bayongbong (KC-70), dan seorang perempuan berusia 17 tahun asal Kecamatan Bayongbong (KC-71).

Dengan begitu, lanjut Yeni, hingga kini, jumlah pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit mencapai sebanyak 11 orang, dan seorang lagi masih menjalani isolasi mandiri.

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut sendiri, berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut sampai 27 Agustus 2020 pukul 18.30 WIB mencapai sebanyak 75 kasus. Terdiri atas satu kasus isolasi mandiri, 11 kasus isolasi perawatan di rumah sakit, 60 kasus sembuh, dan tiga kasus meninggal. 

Selain 75 kasus positif Covid-19, terdapat sebanyak 2.733 kasus kontak erat, dan 2.917 kasus suspek. Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai sebanyak 5.725 kasus. 

"Hari ini, untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan skrining masif sebanyak 530 orang, dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab," kata Yeni.(zainulmukhtar)

 

Attachments area