Favorit Juara Tour de France Nyatakan Bugar dan Siap berlaga

Favorit Juara Tour de France Nyatakan Bugar dan Siap berlaga
Primoz Roglic. (Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Pebalap sepeda Slovenia Primoz Roglic yang menjadi favorit juara Tour de France, Kamis, menyatakan siap bertarung di Tour de France sehingga mencampakkan semua keraguan mengenai partisipasinya dalam event balap sepeda terbesar setelah dia jatuh dalam balapan sebelumnya.

"Saya merasa baikan. Saya di sini di awal Tour sekarang, jadi itu kabar baik," kata pebalap sepeda tim Jumbo-Visma berusia 30 tahun itu dalam jumpa pers, dua hari sebelum balapan sepeda terakbar itu mulai.

"Saya sudah siap sama seperti dengan yang lainnya di sini. Saya akan berusaha sebaik-baiknya dan kita akan lihat bagaimana nantinya," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Juara Vuelta itu sakit parah setelah kecelakaan di Criterium du Dauphine 15 Agustus lalu dan menyatakan pekan lalu bahwa dia belum sepenuhnya pulih sehingga memicu anggapan dia tidak akan mengikuti Tour de France.

"Segalanya terlihat baik. Dia berlatih baik sekali dengan sikap dan dia kini sudah di sini," kata pelatih tim Jumbo-Visma Grischa Niermann.

"Kami sepenuhnya mengasumsikan kami akan membalap di Tour ini bersama dia."

Roglic, yang juara Tour de l'Ain tengah memimpin lomba Criterium du Dauphine sampai kemudian mengalami kecelakaan fatal pada etape terakhir.