24 Tim Bertarung di Turnamen PUBG Mobile Bergengsi

24 Tim Bertarung di Turnamen PUBG Mobile Bergengsi
istimewa

INILAH,  Jakarta - Turnamen eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile paling bergengsi di tingkat wilayah kembali hadir. Bertajuk PUBG Mobile Pro League Season 2, turnamen ini diikuti oleh 24 tim papan atas akan saling bertanding satu sama lain mulai dari 14 Agustus hingga 27 September 2020.

Mereka pun siap untuk membuktikan diri sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia sambil memperebutkan prizepool senilai US$150 ribu.

PUBG Mobile Pro League Season 2 dibagi menjadi dua tahap, yaitu Regular Season yang berlangsung pada 14 Agustus hingga 13 September 2020 dan Grand Final yang berlangsung pada 25-27 September 2020.

Kedua tahap turnamen dapat disaksikan secara langsung melalui live stream channel Facebook Gaming di PUBG MOBILE ID.

Tak hanya menyajikan kompetisi sengit PUBG Mobile di tingkat tertinggi, PUBG Mobile Pro League Season 2 akan memberikan pengalaman yang berbeda dari season sebelumnya dengan membawakan kisah perjalanan para tim di Indonesia sejak awal hingga menjadi tim profesional kepada seluruh penggemar dan komunitas.

"Tujuan kami untuk membawakan perspektif lain dari turnamen ini adalah agar para penggemar PUBG Mobile di Indonesia bisa melihat dan menyadari betapa besarnya usaha yang telah dilalui sebuah tim hingga mencapai titik saat ini. Kerja keras, fokus, perjuangan, konsistensi, dan komitmen sudah menjadi konsep absolut bagi para tim ini untuk bersaing menjadi tim yang terbaik," kata Oliver Ye, Director PUBG Mobile Southeast Asia.

"Selain itu, kami berharap kisah dari para tim ini dapat menginspirasi khalayak muda agar selalu bermimpi tinggi dan jangan pernah lelah mengejarnya. Kami merasa usaha dan pencapaian yang dimiliki para tim PUBG Mobile ini dapat menjadi panutan yang baik dalam mengejar apapun impian mereka dan tidak terbatas hanya di dunia eSports saja," dia melanjutkan.

Juara PUBG Mobile Pro League season pertama telah berhasil direngkuh Bigetron Red Aliens, yang terus membawa tren positif tersebut hingga turnamen tahun ini. Hal itu memberikan harapan yang tinggi bagi para penggemar Bigetron Red Aliens untuk PUBG Mobile Pro League Season 2.

Turnaen di season kedua ini juga menjadi ajang pembuktian tim lainnya untuk bekerja lebih keras, mengevaluasi, dan memperbaiki tim lebih baik demi menjadi juara.

Penampilan mengejutkan dari tim pendatang baru seperti Red Rocket Cosmic yang mampu bersanding ketat dengan tim papan atas, telah membuktikan bahwa setiap tim memiliki kesempatan sama untuk menjadi juara di PUBG Mobile Pro League dan salah faktor penentu adalah tim mana yang berusaha paling keras di antara tim lainnya.

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, PUBG Mobile juga menyelenggarakan kampanye '75 Merdeka Dinner' yang terdiri atas kegiatan penggalangan dana dan Independence Showmatch yang akan melibatkan partisipasi dari seluruh komunitas PUBG Mobile.

Untuk turut berpartisipasi meramaikan kampanye dan memberikan donasi kepada para veteran, cukup dengan mengakses laman kitabisa.com/pmpl75merdekadinner dan memasukkan nominal yang ingin didonasikan.

PUBG Mobile berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang akan membantu menyalurkan donasi tersebut sebagai penghormatan untuk para veteran yang telah berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

Selain donasi, pengguna dapat pula berkontribusi dengan memposting foto atau video momen Winner Winner Chicken Dinner mereka ke akun Instagram dan men-tag akun Instagram resmi PUBG Mobile Indonesia di @pubgmobile.esports.id.

Dengan berbagi momen dan menambahkan #PahlawanWWCD dan #75MerdekaDinner, pengguna telah menyampaikan kontribusi mereka dalam kampanye yang diperuntukkan membantu pahlawan kemerdekaan.

Selama lima pekan tahap Regular Season berlangsung, PUBG Mobile akan mempersembahkan beragam laga showmatch menarik yang akan menambah kemeriahan dan menghibur para penggemar PUBG Mobile di setiap pekannya.

Pekan ke-1: Independence Showmatch

Tiga pertandingan dengan mode marathon, domination, dan team deathmatch akan mempertandingkan tim-tim papan atas demi memperjuangkan hadiah senilai Rp30 juta yang seluruhnya akan disumbangkan ke dalam fundraising #75MerdekaDinner untuk yayasan Sahabat Veteran.

Pekan ke-2: Indonesia Ladies Tournament

Turnamen antar 16 tim wanita terbaik di Indonesia. Pemenang turnamen akan menjadi wakil Indonesia untuk melawan tim lainnya dari Asia Tenggara di turnamen SEA Ladies Battle.

Pekan ke-3: SEA KOL Influencers Battle

Influencer dari Asia Tenggara akan disandingkan dengan para pro player masing-masing negara menjadi satu tim berdasarkan jumlah voting terbanyak yang diterima melalui website. Kombinasi tim influencer dan pro player akan bertanding dalam turnamen melawan tim dari negara lain.

Pekan ke-4: SEA Ladies Battle

Turnamen yang mempertandingkan para tim PUBG Mobile wanita terbaik dari enam negara untuk memperebutkan gelar tim PUBG Mobile wanita terbaik di Asia Tenggara.

Pekan ke-5: PUBG Mobile Pro League Top 4 Countries Battle

Empat tim dengan perolehan regular season terbaik pada turnamen PUBG Mobile Pro League di masing-masing negara akan dipertandingkan satu sama lain untuk saling bertarung di PUBG Mobile Pro League Top 4 Countries Battle. (inilah.com)