Harga dan Spesifikasi Galaxy Tab S7 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Galaxy Tab S7 di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Samsung resmi memboyong perangkat tablet terbarunya, seri Galaxy Tab S7 ke Indonesia. Perangkat ini hadir dalam dua versi layar, yaitu Galaxy Tab S7 dan versi dengan ukuran layar lebih besar yaitu Galaxy Tab S7+.

"Kami sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara online. Karena itu kami hadirkan Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produktivitas pengguna," ujar Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni.

Karenanya, Samsung turut membekali tablet dengan kamera depan 8MP yang ditujukan untuk mendukung kebutuhan konferensi video sebagai pengganti aktivitas tatap muka di tengah pandemi saat ini.

Kamera ini ditempatkan di tengah layar ditujukan agar tampilan pengguna dapat dilihat jelas oleh peserta konferensi video lain.

Samsung juga menyebut bahwa kehadiran seri Galaxy Tab S7 juga ditujukan untuk mendukung waktu untuk diri pengguna atau Me Time, baik melakukan aktivitas kreatif atau bermain game. Tidak hanya ala kadarnya, seri Galaxy Tab S7 juga menjanjikan dukungan lebih bertenaga.

Hal ini didukung oleh penggunaan Snapdragon 865+, diklaim Samsung mampu memberikan kinerja CPU pada Galaxy Tab S7 dan S7+ hingga 30 persen lebih tinggi, NPU hingga 80 persen lebih baik, dan GPU 35 persen lebih tinggi menjadi 138 fps.

Samsung Galaxy Tab S7 hadir dengan layar LTPS PLS ukuran 11 inci dan beresolusi 2560 x 1600 piksel serta refresh rate120Hz, sedangkan layar Tab S7+ Tab S7+ berukuran 12,4 inci. Mengingat layar perangkat yang menggunakan panel LCD, seri Samsung Galaxy Tab S7 ini tidak berbekal fitur keamanan sensor sidik jari di layar.

Tidak hanya itu, Samsung juga mendukung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ dengan S Pen, yang diklaim lebih baik jika dibandingkan dengan S Pen pada Galaxy Tab S6, dengan latensi 9ms.

Tablet Android terbaru Samsung ini berbekal baterai besar berkapasitas 8.000 mAh untuk Tab S7 dan 10.090 mAh untuk Tab S7+, dan sudah mengantongi sertifikasi emisi blue light rendah dari SGS.

Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ ditawarkan via program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee, sejak 24-30 Agustus 2020.

Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan seharga Rp12.999.000 dalam dua pilihan warna Mystic Black, dan Mystic Silver, sedangkan Galaxy Tab S7+ seharga Rp16.999.000 dengan pilihan warna Mystic Black, Mystic Silver, dan Mystic Bronze.