Kota Bogor Zona Merah, Begini Upaya Ade Yasin

Kota Bogor Zona Merah, Begini Upaya Ade Yasin

INILAH, Bogor-Kota Bogor menjadi zona merah penyebaran wabah virus corona (Covid 19), sementara di Kabupaten Bogor dari 40 kecamatan, 7 kecamatan masuk ke dalam zona kuning sementara 2 kecamatan lainnya yaitu Tenjo dan Tanjungsari masih merupakan zona hijau.

Untuk menghindari Kabupaten Bogor menjadi zona merah dan kembali menjadi zona hijau, maka Bupati Bogor Ade Yasin meminta para Camat untuk membentuk kampung aman Covid 19.

"Saya meminta Camat selaku mengkampanyekan Kampung atau Desa Aman Covid 19 di wilayahnya masing-masing agar wilayahnya tidak ada kasus terpapar Covid 19 dan kembali menjadi zona hijau," pinta Ade kepada wartawan, Jumat, (28/8).

Mantan advokat ini menerangkan kriteria Kampung atau Desa Aman Covid 19 ialah memiliki ketahanan pangan dan menscreening tamu-tamu yang datang ke kampung tersebut.

"Syarat atau kriteria Kampung atau Desa Aman Covid 19 itu disana ada urban agro, hidroponik atau 'menanam' ikan, masyarakatnta melaksanakan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), melaksanakan protokol Covid 19 dan menscreening kesehatan tamu yang datang terutama yang datang dari daerah epicentrum Covid 19," terangnya. (Reza Zurifwan)