Robert Alberts Klaim Sesi Latihan Persib Efektif

Robert Alberts Klaim Sesi Latihan Persib Efektif
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert klaim proses latihan timnya berjalan lancar. Bahkan dinilai efektif. 

Padahal biasanya, pelatih asal Belanda ini menerapkan program latihan sehari dua kali dalam sepekan. Sementara saat ini hanya berlangsung satu kali dan digelar selama lima kali dalam sepekan. 

"Ya, kami efektif berlatih pada Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu. Jadi sekitar 4-5 kali sepekan dengan dua hari istirahat. Jadi mereka juga bisa melakukan pemulihan dengan baik," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020). 

Pelatih asal Belanda ini sebenarnya berkeinginan menggelar sesi latihan seperti sedia kala. Namun, dia memiliki keterbatasan karena pandemi virus Corona (Covid-19) belum benar-benar berakhir.

Bahkan, Robert mengharuskan memberikan latihan secara bertahap. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, tidak ada pertandingan yang dihadapi para pemainnya. 

"Situasi di Bandung tidak mengizinkan kami untuk berlatih dua kali sehari karena lokasi latihan terlalu jauh dan kami harus memperhatikan soal kemacetan juga. Jadi latihan sekali satu hari itu bagus," jelas Robert.(Muhammad Ginanjar)