PPP Tarik Dukungan dari Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan

PPP Tarik Dukungan dari Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung menarik dukungan dari bakal calon Bupati wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Padahal sebelumnya PPP memimpin enam partai non parlemen lainnya telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang mempunyai akronim Bedas itu.

Ketua DPC PPP Kapaten Bandung Yudha Noor mengatakan, memang beberapa waktu lalu PPP memberikan dukungan kepada pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Bahkan PPP juga dipercaya untuk memimpin enam partai non parlemen lainnya untuk mendeklarasikan dukungan tersebut. Namun saat ini, partai berlambang Kabah itu menarik dukungan.

"Memang saat itu kami sudah memberikan dukungan kepada pasangan Bedas. Tapi untuk saat ini kami dari PPP akan melakukan rapat pimpinan (rapim) dengan semua pengurus hingga ke tingkat kecamatan dan dihadiri juga oleh perwakilaj dari DPW Jabar. Nah soal nanti siapa yang akan kami dukung diputuskan oleh hasil rapim," kata Yudha di sela rapim DPC PPP Kabupaten Bandung di Soreang, Jumat (29/8/2020).

Diakui Yudha, sebelumnya memang PPP bersama partai Perindo,PSI,Hanura, PKPI, Berkarya dan Garuda telah memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. Namun, untuk PPP sendiri, pihaknya mengambil keputusan untuk menarik dukungan diluar keenam partai tersebut.

"Memang sebelumnya kami dari partai partai non parlemen itu sudah melakukan komunikasi dengan Dadang Supriatna dan Yena Iskandar Masoem, dan akhirnya tujuh partai ini memutuskan untuk mendukung Dadang Supriatna. Nah persoalan enam partai lainnya, meskipun PPP yang memimpin kami mempersilahkan untuk tetap mendukung Dadang Supriatna atau tidak. Nah soal ini juga besok saya akan bertemu dengan mereka untuk membicarakan masalah ini," ujarnya.

Yudha melanjutkan, untuk menjatuhkan dukungan itu, PPP mempunyai mekanisme yang telah diatur melalui rapim. Nantinya, hasil keputusan rapim lah yang akan menentukannya. Kata dia, rapim ini diikuti oleh para pengurus DPC dan para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC). Bahkan rapim hari ini juga dihadiri oleh Ketua Bapilu DPW PPP Jabar, Komarudin Taher.

"Rapim ini amanat dari AD/ART untuk memutuskan pilihan pada saat pilkada. Ini  juga menunjukan jika partai kami solid dari mulai PAC,DPC,DPW hingga DPP," katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, tujuh partai non parlemen di Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh PPP, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada Pilkada Kab Bandung 2020. (Dani R Nugraha)