Kliennya Diciduk Polisi Lagi, Kuasa Hukum: Jamal Hanya Terpengaruh Lingkungan

Kliennya Diciduk Polisi Lagi, Kuasa Hukum: Jamal Hanya Terpengaruh Lingkungan
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Kuasa hukum artis Preman Pensiun Zulfikar atau Jamal, Hengky Solihin mengklaim kliennya hanya terbawa-bawa teman Indekost atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menimpanya.

"Sebenernya setelah pulang dari rehab itu sudah menjauhi narkotika, bahkan sering ketemu saya dalam bikin konten itu (YouTube), ternyata dia di tempat kost itu salah orang sebelah, iya terpengaruh lagi," ucap Hengky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (28/8/2020).

Hengky mengungkapkan, Jamal baru memakai narkotika lagi sejak bertetangga indekost dengan tersangka AA. Pasca rehab, Dia meyakini Jamal tidak pernah memakai narkotika jenis sabu.

"Intinya dia udah benar-benar enggak, di terpengaruh lingkungan. Ia baru lagi make lagi kemarin," ungkap Hengky.

Saat disinggung barang bukti yang ditemukan polisi. Hengky menegaskan, barang bukti tersebut bukanlah milik Jamal, melainkan milik temannya AA. Namun, Dia tidak menampik barang tersebut ada dikamar indekostnya Jamal.

"Barang bukti itu bukan punya Jamal, bisa di lurus saja. Dan termasuk alat hisap itu bukan punya Jamal, cuma di temukan di kamar (kost) Jamal," tuturnya.

Hengky menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan upaya hukum untuk mengajukan rehab kembali bagi kliennya.

"Saya sedang sekarang ajukan rehab. Namun belum ada tanggapan, karena ada proses hukum yang harus ditempuh dulu. Mungkin assessment lagi atau bagaimana," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)