PPP Dukung Paslon Kurnia Naser-Usman Sayogi di Pilkada Kabupaten Bandung

PPP Dukung Paslon Kurnia Naser-Usman Sayogi di Pilkada Kabupaten Bandung
Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung, Yudha Noor. (Dani R Nugraha)

INILAH,Bandung- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung akhirnya memutuskan mendukung pasangan Kurnia Agustina Naser- Usman Sayogi pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung, Yudha Noor mengatakan, hasil rapat pimpinan (rapim) DPC PPP Kabupaten Bandung yang digelar di Hotel Sunshine Soreang, Jumat (28/8/2020) itu memutuskan bahwa PPP bergabung dengan Partai Golkar untuk mendukung pasangan Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi. 

"Salah satu alasannya, PPP telah bersama sama selama 10 tahun. Sehingga kami bersepakat melanjutkan kerjasama dengan Partai Golkar itu. Dan itu menjadi keputusan dari rapim yang tadi digelar," kata Yudha usai menggelar rapim.

Dikatakan Yudha, sebenarnya, meskipun PPP sebagai pemimpin dari koalisi partai non parlemen. Namun tidak terlibat dalam deklarasi dukungan partai partai non parlemen kepada pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Selama ini, PPP tidak memberikan komentar soal adanya dukungan yang telah diberikan oleh koalisi partai non parlemen tersebut.

"Dalam deklarasi itu saya tidak hadir, bahkan sama sekali tidak ada kader PPP saat itu. Makanya hasil rapim ini mengcounter atau menjawab hal tersebut," ujarnya. 

Karena PPP selama ini dipercaya sebagai ketua dari koalisi partai partai non parlemen, lanjut Yudha, pihaknya akan segera bertemu dengan para pimpinan partai tersebut untuk pamitan.

"Besok saya akan bertemu rapat dengan mereka. Mau pamitan, mohon maaf kali ini kami berbeda pilihan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung menarik dukungan dari bakal calon Bupati wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan. Padahal sebelumnya PPP memimpin enam partai non parlemen lainnya telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang mempunyai akronim Bedas itu.

Ketua DPC PPP Kapaten Bandung, Yudha Noor mengatakan, memang beberapa waktu lalu PPP memberikan dukungan kepada pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Bahkan PPP juga dipercaya untuk memimpin enam partai non parlemen lainnya untuk mendeklarasikan dukungan tersebut. Namun saat ini, partai berlambang Kabah itu menarik dukungan.

Sebelumnya memang PPP bersama partai Perindo,PSI,Hanura, PKPI, Berkarya dan Garuda yang yergabung dalam koalisi partai non parlemen telah memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. Namun, untuk PPP sendiri, pihaknya mengambil keputusan untuk menarik dukungan diluar keenam partai tersebut.(rd dani r nugraha).