Bobotoh Tunggu Ini Ya, Persib vs Persikabo Akhir Pekan

Bobotoh Tunggu Ini Ya, Persib vs Persikabo Akhir Pekan

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki rencana untuk menggelar uji coba. Lawannya adalah Tira Persikabo. 

Laga tersebut tentunya menjadi yang dinanti-nanti selama ini. Sebab Robert berkeinginan timnya mendapatkan tantangan sebelum menjalani Liga 1 2020. 

"Akan ada pertandingan menarik di akhir pekan. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan Tira," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Robert pun memastikan akan mempersiapkan tim dengan baik agar pertandingan berjalan maksimal. Seperti menggelar latihan secara cepat dan tajam. "Ini akan menjadi pekan latihan yang berat," tegasnya. 

Seharusnya, kata Robert, timnya akan melakukan uji coba dengan tim lokal Bandung pada Sabtu (29/8/2020) kemarin. Namun dikarenakan tidak bisa melakukan tes virus Corona (Covid-19), maka uji coba diganti menjadi gim internal. 

"Kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes (Covid-19). Jadi kami bermain internal lagi," bebernya.

Meski demikian, Robert mengaku cukup puas meski hanya menggelar gim internal. Sebab para pemainnya menunjukan kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan pekan lalu. 

"Tapi terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi. Kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit," tuturnya. 

Di gim internal itu sendiri, Robert mencoba mengasah kemampuan timnya. Paling tidak, dua aspek dalam permainan yang dilakukan. 

"Bagaimana kami memulai permainan dari kiper, bagaimana kami memainkan bola dan mengirim bola. Dan elemen lainnya adalah serangan balik cepat yang sudah lumayan oke dan ada beberapa moment kami bisa mencetak gol dari situasi itu. Dan yang ketiga adalah mentalitas dan karakter, ada peningkatan dari pemain jika dibandingkan dengan pekan lalu," jelasnya 

Terkait mengenai absennya I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion di gim internal, Robert mengatakan keduanya mengalami kendala. 

"Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir tapi tidak serius. Geoffrey juga mengalami masalah di engkelnya, tapi kini sudah lebih baik dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukan dan kondisinya membaik. Tapi kami harus berhati-hati terhadapnya. Tidak serius, tapi jika memaksakannya ditakutkan itu akan menjadi masalah di kemudian hari. Jadi kami memberinya waktu untuk pemulihan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)