Robert Alberts Sebut 3 Pemain Persib U-20 Masih Individual

Robert Alberts Sebut 3 Pemain Persib U-20 Masih Individual
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai melihat lebih luas mengenai kualitas tiga pemain Persib U-20 yang tengah menjalani trial bersama timnya.

Itu terjadi saat ketiga pemain Persib U-20 seperti Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra dilibatkan dalam gim internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (29/8/2020).

"Pada sekitar 20 menit akhir, kami melakukan perubahan dengan memasukan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka. Bagus untuk membuka mata melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini," kata Robert.

Dari hasil pengamatannya di lapangan, ketiga pemain yang rencananya akan dipromosikan ke tim senior di Liga 1 2020 itu belum bisa bermain secara tim. Sebaliknya bermain individual.

"Bisa dilihat mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan. Tentunya saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang. Tapi itu normal," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini pun berencana akan melihat lebih jauh kualitas dari tiga pemain mudanya itu. Diharapkan ketiganya bisa mempertunjukkan permainan yang diharapkan sehingga membuatnya tak ragu untuk merekrutnya.

"Kami akan melanjutkan pekan depan. Seperti yang saya katakan, secara individual mereka menjanjikan tapi untuk kekompakan bersama tim masih belum padu. Tapi itu normal dan bisa menjadi langkah besar bagi mereka," pungkasnya. (muhammad ginanjar)