Laskar Mujahid 212 Dukung Yena Masoem-Atep Rizal di Pilkada Kab Bandung 2020

Laskar Mujahid 212 Dukung Yena Masoem-Atep Rizal di Pilkada Kab Bandung 2020
Laskar Mujahid 212 memberikan dukungan kepada pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal pada kontestasi di Pilbup Bandung 2020. (Dani R Nugraha)

INILAH,Bandung- Laskar Mujahid 212 memberikan dukungan kepada pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal pada kontestasi di Pilbup Bandung 2020.

Laskar Mujahid 212 memberikan suara penuh kepada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Bandung dari PDI Perjuangan-PAN tersebut.

Ketua Badan Koordinasi Mubalig Indonesia Jawa Barat KH Buchori Muslim mengatakan, dukungan dari Laskar Mujahid 212 untuk pasangan Yena-Atep berangkat dari nama besar Al Masoem di Jawa Barat yang banyak  berkontribusi membantu masyarakat kecil dan Muslim. Selain itu, tujuan Yena maju di Pilbup Bandug 2020, selaras dengan visi dan misi Laskar Mujahid 212.

"Siapa yang tidak kenal Al Masoem. Keluarga besar yang dermawan dan banyak membantu masyarakat kecil. Kami dukung karena satu visi dan misi dengan Laskar Mujahid 212," kata Buchori, usai bersilaturahmi dengan Yena-Atep di Kantor PT Al Masoem Group, Minggu (30/8/2020).

Menurut Buchori, konsistensi keluarga besar Al Masoem memberikan perhatian kepada kaum dhuafa dan fakir miskin menjadi alasan kuat bagi Laskar Mujahid 212 akan sepenuhnya memperjuangkan Yena-Atep memenangkan Pilbup Bandung 2020. 

Laskar Mujahid 212, lanjut Buchori, akan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Bandung bisa memilih pasangan Yena-Atep. Kata dia, pasangan Yena-Atep dinilai akan konsisten dan fokus kepada berbagai masalah sosial dan akan mensejahterakan rakyat. 

"Bu Yena dan Kang Atep ini akan menjalankan prinsip Dahsyat. Artinya Dinamis, Harmonis, dan Mensejahterakan Rakyat. Itu yang menarik simpati kami," ujarnya. 

Meski pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019, Laskar Mujahid 212 berbeda pandangan politik dengan PDI Perjuangan, kata Buchori itu tidak menjadi soal. Dukungan kepada Yena-Atep, karena pasangan tersebut dinilai akan menjalankan perintah agama. Yakni mensejahterakan masyarakat. 

"Mensejahterakan rakyat kan bagian dari perintah agama. Kenapa enggak kami dukung. Siapapun yang benar benar ingin membantu kaum dhuafa dan fakir miskin, itulah Islam yang sebenarnya. Nah kebetulan beliau (Yena-Atep), makanya siap kami menangkan," katanya.

Buchori melanjutkan, suara anggota Laskar Mujahid 212 di Kabupaten Bandung cukup banyak. Ia mengklaim, 28 persen suara golongan putih (golput) di Kabupaten Bandung adalah mayoritas adalah anggota Laskar Mujahid 212. 

"Mohon maaf, 28 persen yang golput itu jamaah kami. Makanya 28 persen suara itu akan kami raih. Insya Allah suara penuh dari Laskar Mujahid bagi Bu Yena sudah siap. Kami siap bergerak," ujarnya.

Sementara itu Yena Iskandar Masoem berterimakasih kepada Laskar Mujahid 212 yang telah mendukungnya maju di kontestasi Pilbup Bandung 2020. Menurut dia, dukungan dari Laskar Mujahid 212 membuktikan bahwa dirinya bisa mendapat dukungan dari siapapun tanpa ada perbedaan.

"Tentu saja dengan adanya dukungan ini, kami akan menjadi lebih kuat dan bisa memenangkan Pilbup Bandung 2020," ujarnya.(rd dani r nugraha).