Telkomsel Raih Penghargaan Internasional PR Awards 2020

Telkomsel Raih Penghargaan Internasional PR Awards 2020
istimewa

INILAH, Bandung-Telkomsel berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang PR Awards 2020 yang diselenggarakan di Singapura, 27 Agustus 2020.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive tersebut, Telkomsel sukses mendapatkan predikat “Silver Winner” dalam kategori “Best Insight-Driven”. Keberhasilan yang direngkuh oleh Telkomsel merupakan apresiasi atas komitmen perusahaan dalam menjalankan transformasi internal secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel mengucapkan terima kasih dan besyukur atas penghargaan bergengsi ini. Apresiasi ini tentunya tidak terlepas dari kekompakan seluruh insan Telkomsel yang bersama-sama bertransformasi menjadi sumber daya manusia yang mengedepankan budaya digital, khususnya dalam cara bekerja baru.

"Keberhasilan ini juga merupakan validasi bahwa transformasi yang kami lakukan telah selaras dengan perkembangan yang terjadi secara global,” tutur Setyanto dalam siaran persnya, Senin (31/8/2020).

Seiring dengan perubahan radikal di era digital, saat ini Telkomsel tengah bertransformasi  dalam hal people, process dan technology untuk memberikan layanan dengan nilai tambah yang dibutuhkan oleh para pelanggan, sekaligus meningkatkan daya saing, growth bisnis, dan nilai perusahaan sebagai leading digital telco company. Aspek “People” berkaitan dengan budaya kerja, mindset shifting dan capability building.

Sementara “Process” berbicara mengenai perubahan bisnis proses. Adapun aspek “Techology” berkaitan dengan automasi proses kerja dan digitization untuk mengantarkan Telkomsel menjadi lean operating company.

PR Awards 2020 merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, perusahaan media yang telah berdiri sejak 2002. PR Awards 2020 sendiri menyertakan 30 kategori penghargaan yang diikuti oleh para perusahaan di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Sukses Telkomsel dalam  mendapatkan penghargaan pada kategori “Best Insight-Driven” dinilai dari keberhasilan dalam menggalakkan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital yang mampu menghasilkan animo dan tingkat partisipasi yang tinggi dari insan-insan Telkomsel. Selain mendapatkan penghargaan pada kategori tersebut,  Telkomsel juga berhasil menjadi finalis pada kategori “Best Employee Engagement”, “Best PR by In House Communications Team”, dan “Best Use of Content. Seluruh nominasi tersebut juga didapatkan Telkomsel atas penyelenggaraan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital.

 

Kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital pun memang berhasil meningkatkan kesadaran karyawan Telkomsel untuk bertransformasi secara signifikan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari penyelenggaraan kampanye tersebut, tingkat antusiasme karyawan untuk bertransformasi mencapai 93%, dan lebih dari 88% karyawan memahami perubahan yang akan terjadi. Selain itu komitmen manajemen dan karyawan untuk berubah juga meningkat lebih dari 2x lipat mencapai 90%.

 

“Objektif utama transformasi kami adalah menjadi perusahaan yang customer centric secara eksternal maupun internal.  Karyawan adalah customer internal utama bagi perusahaan, untuk itu kami rangkul dan jadikan mereka sebagai elemen terpenting transformasi perusahaan, sehingga dengan sendirinya karyawan mengambil tindakan positif, memberi dukungan, dan terlibat langsung memberi kontribusi pada salah satu proses terpenting perusahaan saat ini,” ungkap Setyanto

 

“Dengan didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pola pikir digital, Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mengakselerasikan pengembangan ekosistem digital di Tanah Air secara inklusif dan berkelanjutan melalui tiga pilar digital utama kami, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service. Telkomsel pun terus berinovasi dalam memperkuat transformasi kami, agar manfaat implementasi teknologi digital dapat menyentuh seluruh masyarakat luas di Indonesia,” tutup Setyanto.