Mahasiswa Baru FKIP Unpas Gelar PMB Secara Daring

Mahasiswa Baru FKIP Unpas Gelar PMB Secara Daring

INILAH, Bandung - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan (Unpas) menggelar proses belajar mengajar termasuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara daring.

Dekan FKIP Unpas, Uus Toharudin mengatakan PMB di FKIP Unpas berjalan baik. Untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar melalui daring, dan dinyatakan lolos berharap dapat melakukan registrasi di kampus FKIP Unpas.

"Ada sebanyak 736 yang sudah dinyatakan lolos dan banyak di antaranya yang sudah melaksanakan kegiatan registrasi. Untuk kapasitas mahasiswa memang kita tambah mengingat bahwa saat ini di Kampus Taman Sari telah dibangun gedung kampus yang memiliki delapan lantai, sehingga ruang kuliah bertambah. Di samping itu karena saat ini masih di tengah pandemi, maka pembelajaranpun dapat mealui daring,” ucap Uus, Senin (31/8/2020).

Menurut Uus, bahwa dengan e-Learning Management System, sejauh ini kegiatan dan program akademik telah berjalan seperti pengabdian masyarakat, fasilitas perkuliahan daring, ujian tengah semester dan ujian sidang, termasuk kegiatan magang, di mana yang biasanya mahasiswa datang langsung ke sekolah, saat ini dapat menggunakan daring.

“Ke depan kami akan berupaya melakukan pengembangan e-Learning. Sebab situasi sudah banyak berubah, jika dulu calon mahasiswa yang hendak mendaftar datang langsung ke kampus atau on site. Juga mengikuti tes dan sebagainya secara on site. Namun saat ini tidak demikian, melainkan lewat daring. Oleh sebab itu, e-learning memiliki peranan penting dan perlu untuk dilakukan penyempurnaan dan pengembangan seiring bergulirnya waktu,” tandasnya. (Okky Adiana)