Toyota Luncurkan Yaris Cross di Jepang

Toyota Luncurkan Yaris Cross di Jepang
antarafoto

INILAH, Bandung- Toyota Motor Corporation (Toyota) resmi meluncurkan kendaraan Sprot Utility Vehicle (SUV) kompak model terbaru, yakni Yaris Cross yang akan tersedia melalui diler Toyota di Jepang mulai 31 Agustus mendatang.

Toyota mengembangkan Yaris Cross ini guna ingin membuktikan bahwa, sebagai kendaraan SUV kompak tidak hanya dapat menawarkan kenyamanan. Tetapi, mobil ini juga mengusung berkendara yang gesit, teknologi keamanan dan keselamatan yang canggih, dan fitur hemat bahan bakar yang unggul dari seri Yaris.

Dalam hal ini, Yaris Cross adalah kendaraan kompak pertama dari Toyota yang mengadopsi platform TNGA (GA-B). Sebagai paket yang dapat memanfaatkan performanya, model baru ini juga menampilkan proporsi yang ramping, seimbang, dan halus sehingga mengekspresikan kekokohan dan kehadiran yang unik pada sebuah SUV.

Dikutip dari laman resmi Toyota Global, Senin, meski merupakan kendaraan SUV kompak, Yaris Cross juga memberikan penawaran dengan ruang bagasi yang mudah digunakan yang dapat mendukung gaya hidup aktif bagi pengemudi dan penumpangnya.

Dengan hadirnya sistem 4WD (penggerak empat roda) memberikan kinerja berkendara yang mulus untuk berbagai aktivitas mulai dari berkendara di perkotaan hingga aktivitas berlibur dengan kontur jalan yang tidak nyaman.

Model bertenaga bensin sarat dengan fungsi yang menawarkan performa berkendara SUV yang memuaskan, termasuk 'Multi-terrain Select' yang memungkinkan pengemudi untuk memilih di antara tiga mode dan menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan.
 
Tidak hanya itu, Toyota yang memang fokus dengan kendaraan ramah lingkungan juga menawarkan model HEV yang menampilkan E-Four (sistem 4WD listrik) untuk pertama kalinya pada mobil kompak.

Selain itu, varian hibrida yang mencapai penghematan bahan bakar yang terbaik di kelasnya (2WD, 30,8 km / L dalam mode WLTC) ini telah melampaui performa khas dari sebuah kendaraan SUV.

Untuk teknologi keamanan dan keselamatan, Toyota Safety Sense, adalah paket keselamatan aktif terbaru dari perusahaan yang hadir sebagai fitur standar (tidak termasuk X "paket B").

Toyota juga membenamkan berbagai fitur keselamatan seperti, Toyota Teammate Advanced Park, sistem pendukung berkendara tingkat lanjut, Full Speed Range Radar Cruise Control dan Adaptive Hi-beam System (AHS).

Keputusan Toyota untuk melengkapi kendaraan serba baru dengan teknologi dan fitur terbaru Toyota, karena banyak konsumen yang memilih dan menyukai mengendarai mobil kelas kompak. (antara)