Ini Rapor Para Pemain Persib Usai Jalani Latihan Selama 3 Pekan

Ini Rapor Para Pemain Persib Usai Jalani Latihan Selama 3 Pekan
Foto: Media Official Persib

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya membeberkan kondisi timnya saat ini. Sebab sudah tiga pekan, sesi latihan dilakukan. 

Menurutnya, sudah banyak program yang diberikan kepada para pemainnya selama tiga pekan tersebut. Termasuk dengan gim internal yang dilakukan setiap akhir pekan. 

"Ya, kita baru selesai satu bulan melaksanakan dan melakukan training mulai dari bulan ini. Kemudian bulan ini kita tutup di gim internal rencananya uji coba dengan tim lain, semua jadi bahan evaluasi buat kita sampai setiap minggu dan akhir pekan ini," kata Yaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (31/8/2020). 

Hasilnya, Yaya mengaku cukup puas. Pasalnya para pemainnya mengalami progres dibandingkan saat pertama kali menjalani latihan bersama. 

"Progres yang kita buat semakin bagus, ada peningkatan kemudian lebih spesifikasi lagi mencari beberapa peningkatan dengan self training. Jadi sejauh ini peningkatan kondisi fisik dan maintenance taktik sudah mulai dan semakin meningkat," bebernya. 

Yaya semakin percaya diri para pemainnya akan terus mengalami peningkatan. Sehingga Persib bakalan tampil maksimal di Liga 1 2020 yang akan mulai dilanjutkan 1 Oktober mendatang. 

"Alhamdulillah selama tiga pekan ini progresnya setiap minggu selalu ada peningkatan, dan terakhir menutup satu bulan dengan gim internal cukup bagus dari intensitas baik. Itu data kondisi fisik melalui catapult maupun bagaimana recovery pemain sangat bagus," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)