Tak Hanya Tira Persikabo, Persib Akan Uji Coba Melawan Bhayangkara FC

Tak Hanya Tira Persikabo, Persib Akan Uji Coba Melawan Bhayangkara FC
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung dikabarkan tak hanya akan menghadapi Tira Persikabo. Kabar didapatkan, tim berjulukan Maung Bandung ini mengajak Bhayangkara FC untuk uji coba. 

Uji coba tersebut menjadi satu di antara upaya persiapan Persib sebelum melakoni Liga 1 2020. Terlebih kompetisi tertinggi tanah air itu akan mulai dilanjutkan 1 Oktober mendatang. 

Meski demikian, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan baru Tira Persikabo yang dipastikan siap beruji coba. Diharapkan rencana itu bisa terlaksana sesuai jadwal.

"Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti sama Tira. Di minggu ini, kita akan uji coba dengan Tira," kata Yaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (31/8/2020). 

Yaya juga mengaku sudah berkomunikasi dengan tim pelatih Tira Persikabo mengenai rencana uji coba tersebut. Bahkan komunikasi itu berlanjut dengan manajemen dari tim berjulukan Laskar Padjajaran itu sendiri. 

"Artinya protokol itu sudah kita siapkan dan di komunikasikan ke Tira," tuturnya. 

Yaya semakin lega, sebab Tira Persikabo sudah melakukan latihan lebih awal ketimbang Persib. Tak hanya itu, swab test PCR dan rapid test kerap dilakukan. 

"Mereka sudah lakukan swab PCR, kemudian sejauh ini mereka sudah melakukan 8 kali rapid tes, dilakukan setiap per dua pekan," bebernya. 

Namun, Yaya memastikan sehari sebelum uji coba, kedua tim akan kembali melaksanakan rapid test. Tujuannya untuk menghindari paparan virus Corona (Covid-19). 

"Sebelum melakukan uji coba di hari Sabtu melalui manajemen kita dan sudah konfirmasi akan melakukan rapid test sehari menjelang uji tanding dengan kita. Kita sama sama melakukan report," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)