Zalnando Akui Belum Siap 100% Hadapi Liga 1 2020

Zalnando Akui Belum Siap 100% Hadapi Liga 1 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando mengaku belum siap menghadapi Liga 1 2020. Padahal kompetisi tertinggi tanah air itu akan segera dimulai pada 1 Oktober mendatang. 

Menurutnya saat ini kesiapannya belum mencapai 100%. Tentu perlu adanya pelatihan kembali agar meningkatkan kesiapannya menghadapi Liga 1 2020. 

"Ya, ini sudah lebih dari 50%, tapi belum 100%," ujar Zalnando di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (31/8/2020). 

Terkait mengenai kondisi fisik, pemilik nomor punggung 27 ini akui mengalami peningkatan. Terlebih di setiap akhir pekan, tim pelatih menggelar gim internal. 

"Fisik berlatih sama bermain game 2x45 tentu sangat berbeda ya. Jadi sangat bagus kemarin kita beberapa kali internal gim terus, ada peningkatan terus dari segi fisik maupun organisasi," bebernya. 

Karena itu, pemain asal Kota Cimahi ini memastikan akan memanfaatkan dengan baik persiapan di sisa waktu sebelum Liga 1 2020 bergulir. Sehingga kesiapannya mencapai 100%.

"Masih ada satu bulan lagi ya menurut saya masih kaya seperti pembenahan ke organisasi juga ditingkatkan. Kita masih ingin meningkatkan organisasi dan terutama fisik juga. Kita tingkatkan terus menerus karena dengan waktu persiapan yang tidak banyak ini, kita mau tidak mau harus geber persiapan," tegas Zalnando. (Muhammad Ginanjar)