Dishub Kota Bandung Kembali Swab Test Puluhan Karyawannya

Dishub Kota Bandung Kembali Swab Test Puluhan Karyawannya
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan swab test Covid-19 di Balai Pengujian Bermotor, Gedebage, Kota Bandung. Kali ini, sebanyak 50 karyawan diambil sampel untuk di uji polymerase chain reaction (PCR). 

Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo mengatakan, program kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung tersebut tak lain untuk menekan angka penyebaran Covid-19 mengingat tugas dan fungsi Dishub Kota Bandung. 

"Kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan perkantoran, yang salah satunya kita laksanakan dengan swab test ini. Terutama mereka yang berhubungan atau berinteraksi langsung dengan warga," kata Agung, Senin (31/8/2020). 

Sebelumnya, Dishub sempat melakukan kegiatan serupa. Saat itu, swab test dilakukan kepada 150 orang di Terminal Leuwipanjang, 150 orang di Terminal Cicaheum dan 200 orang di Balai Pengujian Bermotor, Gedebage pada Juni 2020.

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi agar semua karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. 

"Alhamdulillah, hasil test pertama Juni lalu hasilnya negatif. Tetapi begitu, kita terus melakukan antisipasi dengan melakukan test berjangka seperti yang kita lakukan saat ini. Lalu langkah lainnya dengan rutin kita lakukan penyemprotan disinfektan," tandasnya. (Yogo Triastopo)