Garap Infrastruktur Telekomunikasi, PT Inti Gandeng PP Infrastruktur 

Garap Infrastruktur Telekomunikasi, PT Inti Gandeng PP Infrastruktur 
istimewa

INILAH, Bandung - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) kembali mengeksekusi aksi strategis. Kali ini, PT Inti menjalin kerja sama dengan PT PP Infrastruktur terkait investasi infrastruktur.

Kolaborasi antar-BUMN itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang kerja sama pembangunan, pengembangan, dan pengelolaan infrastruktur.

Penandatanganan kerja sama tersebut digelar pada Kamis (27/8) di Kantor Pusat PT Inti. Saat itu, MoU ditandatangani Direktur Utama PT Inti Otong Iip dan Direktur Utama PT PP Infrastruktur Didik Mardiyanto.

Kesepahaman kedua perusahaan ini merupakan langkah awal kolaborasi dalam bidang investasi infrastruktur mulai dari tahapan penyiapan teknis, operasional, kerja sama operasi, hingga pendanaan.

“Kerja sama strategis ini untuk memperkuat posisi kedua belah pihak, khususnya terkait investasi infrastruktur proyek telekomunikasi nasional,” kata Direktur Utama PT Inti Otong Iip, akhir pekan lalu.

Dia menuturkan, kerja sama ini diharapkan tidak hanya terbatas pada proyek eksisting saja. Ke depan, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat menjajaki peluang bisnis yang berhubungan dengan proyek pengembangan dan pengelolaan infrastruktur jaringan utilitas dan infrastruktur telekomunikasi (fiber optic), serta pertukaran data dan informasi terkait kerja sama yang bisa dikembangkan bersama. 

“Harapannya, sinergi ini akan berkelanjutan, seiring dengan berkembangnya potensi bisnis yang dapat dijalani oleh kedua belah pihak,” ujar Otong Iip. (*)