TrueID Tawarkan Tontonan Film Premium Tanpa Berbayar

TrueID Tawarkan Tontonan Film Premium Tanpa Berbayar
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - TrueID, layanan streaming film, serial dan konten digital resmi hadir menawarkan berbagai macam konten premium bagi para pengguna di Indonesia tanpa langganan berbayar.

Di bawah naungan True Digital Indonesia, TrueID dapat dinikmati seluruh penduduk Indonesia sejak 18 Agustus 2020 dan menyediakan berbagai format dan kategori konten hiburan, yang datang dari berbagai negara melalui laman www.trueid.id.

Country Head True Digital Indonesia Armando Siahaan di Jakarta, Senin menjelaskan, pada tahap awal peluncuran, TrueID berfokus pada film dan serial Asia, terutama dari Indonesia, Korea Selatan dan Thailand sesuai dengan dengan kampanye #AsiaVaganza.

"Kampanye #AsiaVaganza berfokus pada film dan serial Asia sehingga para pengguna dapat menikmati konten hiburan premium dari ketiga negara tersebut secara gratis," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Dikatakannya, TrueID memilih konten Indonesia karena film Indonesia paling banyak dicari para pengguna, sementara film dan serial asal Korea Selatan saat ini tengah trending di kalangan pecinta film dan serial televisi.

Selain itu, True Digital Indonesia yang merupakan bagian dari True Digital Group, unit digital dari True Corporation, adalah grup telekomunikasi dari Charoen Pokphand Group asal Thailand, yang ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Thailand.

Selain TrueID, True Digital juga berencana untuk memperkenalkan bisnis lainnya ke Indonesia, termasuk digital solutions, analytics dan akademi digital.

TrueID merupakan produk pertama dari True Digital Group yang dibawa masuk ke Indonesia. Selain di Indonesia, True Digital Group pada tahun ini juga akan mengembangkan bisnisnya di Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Menurut Armando, selain layanan streaming, TrueID pun tengah menggarap produksi sejumlah original series.

Pihaknya juga akan menambah film dan serial dari berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup dan konten yang memiliki segmentasi khusus seperti anime dan dokumenter. "Selain itu, kami juga akan memperkenalkan berbagai layanan baru seperti live streaming TV dan artikel yang meliputi entertainment dan lifestyle," ujar Armando. (antara)