Kembali Gabung Milan, Ibrahimovic Puji Pemain Ini

Kembali Gabung Milan, Ibrahimovic Puji Pemain Ini
Antara Foto

INILAH, Milan- Zlatan Ibrahimovic menyebut Hakan Calhanoglu memiliki potensi untuk bermain seperti "No.10 AC Milan yang sesungguhnya" karena ia yakin gelandang asal Turki tersebut dapat memenuhi tekanan dari nomor bersejarah itu.

Calhanoglu bergabung dengan Rossoneri sejak 2017, setelah bergabung dari klub Jerman Bayer Leverkusen.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 23 gol dalam 129 penampilan sejak pindah ke Serie A dan menjadi pemain reguler sejak bergabung.

Calhanoglu saat ini mengenakan nomor punggung 10 di Milan, nomor yang sebelumnya dipakai oleh beberapa legenda klub.

Ruud Gullit dan Clarence Seedorf termasuk ikon Rossoneri yang mengenakan nomor punggung itu, dan Ibrahimovic yakin bahwa Calhanoglu bisa mencapai level itu bila ia terus bermain brilian.

"Ketika saya pertama kali bertemu Calhanoglu, saya tahu siapa ia. Saya berkata kepadanya: 'Mengenakan nomor 10 di AC Milan adalah hal yang hebat karena semua pemain yang mengenakan nomor 10 itu hebat," ujar penyerang Swedia berusia 38 tahun tersebut yang dilansir Goal pada Selasa (1/9).

"Nomor itu mempunyai tekanan yang sangat besar. Itu tanggung jawab yang besar, tetapi bila Anda bekerja keras, Anda bisa melakukannya, '" kata Ibrahimovic kepada situs resmi klub.

"Dan dalam enam bulan terakhir, saya melihatnya bekerja sangat keras. Pemain seperti Calhanoglu bisa melakukannya. Ia melakukannya dan harus terus melakukannya karena itu tidak pernah cukup."

"Anda harus memiliki pola pikir bahwa Anda tidak pernah puas. Dalam enam bulan terakhir, ia bermain seperti No.10 AC Milan. Saya berharap ia terus seperti itu karena ia bisa melakukan hal-hal hebat dan bisa melakukan lebih banyak lagi."

Ibrahimovic baru-baru ini meneken perpanjangan kontrak bersama AC Milan dengan durasi satu tahun, setelah bergabung kembali dengan klub Italia tersebut pada Januari dari LA Galaxy.

Penyerang veteran tersebut musim ini akan kembali mengenakan nomor punggung 11 setelah musim lalu memakai nomor punggung 21.

"Saya telah memilih pemain nomor 11 untuk bermain untuk AC Milan musim ini," katanya. "Para pendukung mengenal saya dengan nomor tersebut dan saya ingin memakainya kembali."

"Mengenakan nomor 21, saya tidak merasa seperti Ibrahimovic di masa lalu, jadi saya meminta nomor 11 karena itu nomor saya. Sederhana." (antara)