Duh, satu Pedagang di Pasar Baru Positif Covid-19

Duh, satu Pedagang di Pasar Baru Positif Covid-19

INILAH, Bandung - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rose Arosdiani membenarkan soal kabar adanya pedagang Pasar Baru terkonfirmasi Covid-19. 

"Setelah kita klarifikasi ke lapangan, ternyata betul ada satu pedagang yang positif di Pasar Baru, dan langkah kita salah satunya menutup satu blok selama empat hari ke depan," kata Rosye pada Selasa (1/9/2020). 

Dinkes Kota Bandung, dituturkan dia telah mengambil sejumlah langkah. Salah satunya dengan melakukan penutupan blok area pedagang yang terkonfirmasi virus corona. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus. 

"Yang pasti saat ini sedang dilakukan beberapa langkah pengamanan, seperti pelacakan kontak erat, dan beberapa blok dilakukan desinfeksi atau penyemprotan disinfektan," ucapnya. 

Sebelumnya beredar isi pesan dari broadcast WhatsApp (WA) yang telah menyebar sejak Senin (31/8/2020). Bahkan hingga hari ini Selasa (1/9/2020) pesan tersebut masih beredar. Adapun isi pesan sebagai berikut. 

"pengumuman terbaru .... pasar baru Lantai D 1 blok C, ada yg kena Covid. pedagang nya.. dari info katany sebelum nya ... sudah main ke pangandaran touring naik motor. hari ini pada heboh... jadi tetap jaga Kesehatan teman teman. hati hati ...***" (Yogo Triastopo)