Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Baru Tetap Buka

Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Baru Tetap Buka

INILAH, Bandung - Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) Iwan Suherman mengatakan, Pasar Baru Kota Bandung tetap beroperasi meski satu pedagang terkonfirmasi Covid-19. 

Bahkan menurut dia, pedagang terkonfirmasi Covid-19 tersebut telah melakukan isolasi secara mandiri, dan sudah tidak datang ke tempat jualannya sejak 16 Agustus 2020 lalu. 

"Dari tanggal 16 yang bersangkutan sudah tidak ke pasar, karena kemungkinan pasien ini sakit. Pada tanggal 20, masuk RS Rotinsulu dan ketika dilakukan swab terkonfirmasi Covid-19. Jadi, kemungkinan penyebaran di pasar sangat kecil," kata Iwan pada Selasa (1/9/2020). 

Bersama PD Pasar Bermartabat, pihaknya langsung melakukan penutupan jongkok milik pasien tersebut. Lalu, sebanyak 74 tempat lainnya yang berada di lantai dasar 1 blok S turut dilakukan penutupan. 

"Ini sebagai upaya kita menanggulangi penyebaran virus corona dengan sterilisasi disinfektan selama empat hari berturut-turut dimulai hari ini di lantai dasar 1 blok S. Dan kita pastikan Pasar Baru tetap aman karena kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jadi tidak perlu takut," ujar dia. (Yogo Triastopo)