HUT ke-50, Tiki Bidik Jangkauan Logistik 90% Wilayah Indonesia

HUT ke-50, Tiki Bidik Jangkauan Logistik 90% Wilayah Indonesia
istimewa

INILAH, Bandung - PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) hari ini tepat berusia 50 tahun. Di ulang tahun emas itu, President Director Tiki Yulina Hastuti memiliki asa lebih tinggi sebagai pelopor kurir di Tanah Air.

Menurutnya, seiring perkembangan teknologi pihaknya terus berinovasi untuk memberikan layanan korporat serta memperkuat infrastruktur operasional dengan mengutamakan teknologi otomasi dan teknologi digital.

“Target kami 3-5 tahun ke depan untuk dapat terus mempertahankan kepemimpinan kami di industri ini dengan fokus dalam pengembangan jaringan distribusi agar dapat menjangkau hingga lebih dari 90% wilayah Indonesia," kata Yulina dalam rilis yang diterima, Selasa (1/9/2020).

Saat ini, Tiki memiliki jaringan operasional di 66 kota besar di Indonesia. Layanan itu didukung lebih dari 500 kantor perwakilan, lebih dari 3.700 gerai, dan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia. 

"Tiki membangun kemitraan dengan para wirausaha lokal, bertumbuh bersama dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui kemitraan waralaba dengan lebih dari 3.000 mitra keagenan/waralaba di seluruh Indonesia," sebutnya.

Sedangkan, Vice President Director Tiki Ester Wiraseputra menyebutkan pihaknya pun tak bosan melakukan inovasi layanan yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan konsumen. Terutama untuk memperkuat pemanfaatan teknologi dalam setiap aspek bisnis perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas, efisiensi serta kemudahan interaksi antara perusahaan dengan konsumen.  

"Hal lain pun terus dilakukan untuk dapat tetap kompetitif dan merangkul para konsumen milenial," ucapnya.

Ester menuturkan, selama lima dekade itu TIki semakin memantapkan posisinya sebagai pionir dan pemimpin di industri jasa kurir dan logistik. Ke depan, pihaknya akan terus berkomitmen melayani negeri dan menggerakkan roda aktivitas ekonomi di Indonesia melalui jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, serta inovasi layanan pengiriman yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM, baik korporasi maupun perorangan.

Dia menambahkan, pada perayaan HUT ke-50 Tiki itu ditandai dengan peluncuran buku “Pelopor Kurir di Tanah Air”. Dalam buku tersebebut, isinya mendokumentasikan perkembangan jasa kurir di Indonesia dan kangkah kepemimpinan para pendiri Tiki hingga sukses membangun bisnis logistik hingga sekarang. (*)