Ladeni Persib, Tira Persikabo Siapkan Dua Tim

Ladeni Persib, Tira Persikabo Siapkan Dua Tim

INILAH, Jakarta- Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menyatakan akan menyiapkan dua tim saat melawan Persib Bandung dalam laga uji coba yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada pekan ini.

"Dalam pertandingan uji coba dengan Persib di Bandung, kami akan mencoba memainkan dua line up berbeda," ujar Igor seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia yang dipantau dari Jakarta, Selasa (1/9/2020).

"Soal uji coba dengan Persib telah dikomunikasikan asisten saya Coach Mittahudin Mukson yang berkomunikasi dengan staf pelatih Persib," kata dia menambahkan.

Pertandingan uji coba ini bakal menjadi laga perdana antarsesama tim peserta Liga 1 Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Ajang ini sekaligus menjadi simulasi penerapan protokol kesehatan di pertandingan.

Igor mengatakan pertandingan melawan Persib bakal menjadi bahan evaluasi sejauh mana kekuatan timnya. Apalagi dibanding tim lain, Tira Persikabo merupakan klub yang telah menjalani latihan lebih awal yakni dua bulan silam.

"Uji coba melawan Persib penting bagi kami tim kepelatihan untuk melihat perkembangan permainan tim kami. Untuk melihat kesiapan mereka untuk kompetisi nanti," kata dia.

Di sisi lain, meski akan menghadapi lawan serius dan sama-sama tim peserta Liga 1, Igor berharap pertandingan berjalan menarik dan tak ada yang cedera mengingat kompetisi tinggal menyisakan sebulan lagi.

"Tentunya juga saya berharap uji coba nanti berjalan dengan normal, berjalan dengan baik tanpa harus ada yang cedera," kata Igor.