DPRD Berharap SMI Jadi Solisi Percepatan Pemulihan Ekonomi

DPRD Berharap SMI Jadi Solisi Percepatan Pemulihan Ekonomi

INILAH, Bandung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh berharap PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dapat menjadi solusi percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jabar dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) ke PT SMI di Jakarta, Selasa (1/9/2020), untuk menggali informasi mengenai program pinjaman PEN, Oleh mengaku ingin mencari tahu mekanisme pinjaman dana yang dilakukan PT. SMI.

Dia berharap, TAPD Jabar dapat memaksimalkan dana pinjaman tersebut untuk memulihkan perekonomian paska dampak pandemi Covid-19. Serta tidak lupa dalam memperbaiki aspek lain yakni kesehatan, pendidikan, pertanian dan ketahanan pangan.

“Dalam kunjungan kerja ini, kami ingin menggali informasi lebih jauh mengenai pinjaman dana dari PT. SMI, melalui program PEN. Sejauh mana bisa dimaksimalkan, untuk memulihkan perekonomian kita,” ujarnya di sela-sela kunjungan.

PT SMI ini sendiri adalah BUMN yang dikelola Kementerian Keuangan yang mempunyai fokus dalam memberikan pinjaman kepada daerah dalam percepatan PEN dalam kegiatan yang sudah direncanakan dalam APBD 2020 yang tertunda akibat refocusing untuk penanganan Covid-19. (Yuliantono)