Kantor Dinsosnangkis Kota Bandung Tutup Sementara

Kantor Dinsosnangkis Kota Bandung Tutup Sementara

INILAH, Bandung - Kantor Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung ditutup selama empat hari terhitung Senin (31/8/2020) kemarin.

"Iya, sementara kita tutup untuk kepentingan sterilisasi mencegah penularan Covid-19. Sementara, 12 ASN yang terpapar telah melakukan isolasi secara mandiri," kata Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono, Rabu (2/9/2020).

Meski demikian, bagian pelayanan Dinsosnangkis Kota Bandung tetap beroperasi seperti biasa, meski pelayanan lebih diutamakan secara online untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Pelayanan tetap berjalan seperti biasa, karena ada petugas yang tugas piket," ucapnya.

Diketahui, sebanyak 3.000 aparatur sipil negara (ASN) Kota Bandung akan menjalani swab test. Sampai saat ini baru tujuh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) dari 27 yang telah menjalani uji usap termasuk Dinsosnangkis Kota Bandung.

Tujuh SKPD itu yakni Disdukcapil Kota Bandung, Dispangtang Kota Bandung, Disnaker Kota Bandung, Dinsosnangkis Kota Bandung, BPKA Kota Bandung, dan BPPD Kota Bandung. Dari 3.000 ASN, baru sebanyak 328 orang telah menjalani swab test. (Yogo Triastopo)