Jamal 'Preman Pensiun' Akhirnya Direhab, Awas Kepancing Lagi!

Jamal 'Preman Pensiun' Akhirnya Direhab, Awas Kepancing Lagi!
istimewa

INILAH, Bandung - Artis preman pensiun Zulfikar atau Jamal dikabarkan mendapatkan persetujuan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat untuk menjalani rehabilitasi. Jamal pun diharuskan menjalani rehabilitasi rawat jalan di Klinik Pratama BNNP Jabar dan wajib lapor ke BNNP dua kali dalam satu pekan.

"Atas diterimanya assesment ini, sehingga Jamal bisa menghirup udara segar, dan bisa beraktivitas lagi," ucap Kuasa Hukum Jamal Hengky Solihin di Jalan Inhoftank, Kota Bandung, Rabu (2/9/2020) malam.

"Yang bersangkutan dinyatakan pengguna narkotika jenis sabu, kategori sedang, kepadanya disarankan untuk rehabilitasi rawat Jalan," sambung Hengky sambil membacakan surat assesment rehabilitasi Jamal dari BNNP Jabar.

Meski begitu, Hengky belum mengetahui secara pasti berapa lama waktu kliennya itu akan menjalani rehabilitasi. Namun, Dia berpesan, jika rehabilitasinya sudah selesai, Jamal disarankan agar berhati-hati dalam memilah pergaulan dan tak mudah terpancing atas segala hal menyangkut narkotika.

"Saya sarankan agar Jamal berhati-hati memilih pergaulan jangan mudah terpancing lagi karena tadi itu sudah cukup baik setelah pulang dari rehab lagi," ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Zulfikar atau Jamal mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian dan BNN Jabar. Ke depan, dia berharap tak lagi terjerat narkotika.

"Mudah-mudahan ke depan saya tidak lagi terjatuh dan istilahnya mengulangi perbuatan yang sama," ujar Jamal.

Jamal menambahkan, dirinya bakal selektif dalam bergaul dan mencoba berkarya. Meski tak mudah untuk menjalani pemulihan, dia meyakini bakal dapat melewatinya dengan dukungan dari orang tua serta masyarakat

"Mudah-mudahan saya bisa lebih memilih dalam bergaul dan lebih positif lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, artis preman pensiun, Zulfikar atau yang kerap memerankan sosok Jamal, kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Jamal kembali ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, di kamar kost-nya, di Jalan Arcamanik, Kota Bandung.

Jamal tertangkap tertangkap pada Kamis (26/8/2020) malam. Penangkapan terhadap Jamal, merupakan pengembangan setelah sebelumnya di hari yang sama, polisi menangkap pria berinisial AA, yang merupakan kurir Jamal, untuk mengambil pesanan sabu.

Kemudian, Jamal resmi mengajukan permohonan rehabilitasi ke BNNP Jawa Barat. Jamal, mendatangi kantor BNNP didampingi kuasa hukumnya Hengky Solihin, Selasa (1/9/2020). (Ridwan Abdul Malik)