Belanja Online Masih jadi Andalan Saat Pandemi

Belanja Online Masih jadi Andalan Saat Pandemi
istimewa

INILAH, Jakarta - Pandemi COVID-19 telah mendisrupsi hampir semua sektor, namun bisa dilihat adanya dampak yang positif dari kondisi ini khususnya pada sektor e-commerce.

Pandemi pun telah menciptakan tatanan baru pada kebiasaan belanja online masyarakat.

"Shopback dapat memanfaatkan digitalisasi belanja dan ritel, dan kami percaya dapat mencetak milestone baru untuk ShopFest tahun ini," kata Galuh Chandra Kirana, Country General Manager of ShopBack Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (02/09/2020).

Menurut survei dari Rakuten Insight, sebanyak 55 persen responden mengaku melakukan belanja secara daring/online selama pandemi COVID-19 di Indonesia per Mei 2020.

"Walaupun semakin banyak shopper beralih ke pembelanjaan online dalam membeli kebutuhan mereka, kami tetap memperhitungkan kondisi ekonomi serta kekuatan daya beli masyarakat saat ini," tambah Galuh.

Menyoal kondisi perekonomian saat ini, pemerintah memang telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga laju perekonomian agar tidak terpuruk dan masuk ke jurang resesi.

Pemerintah bahkan memberikan dana bantuan kepada masyarakat guna menjaga konsumsi masyarakat.

Selain itu, keputusan untuk menyelenggarakan festival belanja terbesar seperti ShopFest menjadi bagian usaha ShopBack meningkatkan konsumsi masyarakat serta membantu pertumbuhan ekonomi negara.

ShopFest 2020 menjadi bagian dari komitmen ShopBack Indonesia untuk membantu pemerintah menjaga tingkat konsumsi masyarakat melalui festival belanja online.

Festival belanja yang berlangsung sepanjang kuartal keempat 2020 ini, bertujuan untuk membantu pengguna mendapatkan promo dan diskon menarik sebelum belanja dan pemesanan online dilakukan.

Melalui ShopFest, ShopBack akan membantu pengguna membuat keputusan belanja online yang cermat dan hemat dengan adanya ekstra cashback, Flash Sale, hingga kode promo menarik dari merchant ShopBack.

Selain itu, ShopBack juga meluncurkan berbagai fitur dan inisiatif baru guna mempermudah pengguna menemukan produk yang diinginkan serta membantu pengguna lebih hemat baik uang dan juga waktu. Adapun fitur baru tersebut berupa, Perbandingan Produk, Infinite SKU, Video Ads, dan Misi ShopBack.

Fitur baru ini diciptakan untuk menjawab kebutuhan pengguna ShopBack yang ingin mendapatkan cashback serta berhemat lebih banyak dan #UntungLewatShopBack.

"Pengguna selalu membuat kami mawas diri, mereka adalah jantung dari bisnis ShopBack dan membuat kami selalu berinovasi dalam menciptakan beragam fitur di platform ShopBack guna menyederhanakan pengalaman belanja dan memberikan nilai lebih bagi pengguna selama masa sulit ini. Komitmen inilah yang menguatkan kami untuk dapat menjadi lebih baik setelah krisis ini berakhir," papar Galuh. (inilah.com)