Bahkan Musuh Bebuyutan Ini Pun Minta Messi Tetap di Barca

Bahkan Musuh Bebuyutan Ini Pun Minta Messi Tetap di Barca

INILAH, Madrid - Kapten sekaligus bek Real Madrid Sergio Ramos mengatakan bahwa ia ingin Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona, meski pemain Argentina itu berhak menentukan masa depannya sendiri.

Messi secara mengejutkan ingin angkat kaki dari Camp Nou saat ia berusaha mengaktifkan klausul rilis dalam kontraknya yang memungkinkannya untuk memutuskan kontraknya secara sepihak.

Setelah tiba di Barcelona untuk membicarakan masa depan putranya pada Rabu, Jorge Messi mengakui bahwa "akan sulit" bagi putranya untuk tetap di klub yang ia sebut rumah selama 20 tahun.

Saat rumor kepindahan Messi ke Manchester City terus berhembus, kapten Madrid Ramos mengatakan bahwa ia ingin kapten rival terbesar klubnya itu untuk tetap bertahan.

"Itu adalah sesuatu yang tidak kami fokuskan, tetapi pemain berhak untuk memutuskan masa depannya," kata Ramos yang dikutip Goal pada Kamis (03/9).

"Karena itu, untuk kompetisi Spanyol dan untuk Barca dan untuk kami semua, kami ingin ia tetap bertahan karena kami selalu menginginkan pemain terbaik di sini," tambah pemain berusia 34 tahun tersebut menjelang pertandingan timnas Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa kontra Jerman pada Jumat dini hari WIB.

Ramos kemudian membahas masa depannya sendiri saat kontraknya akan memasuki tahun terakhir bersama Real Madrid.

Meski belum ada pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya, Ramos menegaskan bahwa ia tetap tenang tentang masa depannya dan yakin pada akhirnya akan mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

"Itu adalah sesuatu yang belum kami tangani, tetapi bukan sesuatu yang saya atau klub khawatir,kan" kata Ramos.

"Saya telah menghabiskan bertahun-tahun bersama Real Madrid dan tidak pernah benar-benar berpikir untuk pergi dan saya yakin bahwa kami akan mencapai kesepakatan yang cocok satu sama lain."

"Fokus saya sekarang adalah mempersiapkan musim yang solid di depan."