Duh... Hasil Tracing Almarhum Mantan Sekda Kabupaten Cirebon Capai 85 Orang

Duh... Hasil Tracing Almarhum Mantan Sekda Kabupaten Cirebon Capai 85 Orang
net

INILAH, Cirebon - Meskipun enggan menyebutkan secara jelas terkait mantan Sekda Kabupaten Cirebon A Zaenal Abidin Rusamsi meninggal akibat Covid-19, namun dipastikan kabar tersebut benar adanya.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, hasil tracing dari salah seorang mantan pejabat di Kabupaten Cirebon yang meninggal akibat Covid-19 itu mencapai 85 orang.

"Saya tidak menyebutkan nama. Tolong jangan sebutkan nama. Ya tunggu saja hasilnya nanti. Lagi diproses hasil swab test-nya," kata Enny kepada wartawan.

Enny menjelaskan, hasil tracing tersebut meliputi keluarga dekat almarhum serta beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Cirebon. Saat ini, Dinkes bergerak cepat untuk mendeteksi penyebaran Covid-19. Sebab, saat almarhum dirawat itu sejumlah pejabat di Pemkab Cirebon sempat menengok.

"Kita sudah lakukan tracing ke beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon. Hasilnya mungkin kita umumkan sekitar dua hari lagi," jelas Enny.

Saat ini, dia menyebutkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon mencapai 258 orang. Sedangkan, penambahan per hari ini ada 19 orang.

Dari jumlah itu, total yang meninggal dunia sebanyak 12 orang. Sedangkan, yang sudah sembuh totalnya ada 102 orang. Sementara yang masih dirawat sebanyak 144 orang.

"Tolong selalu pakai protokol kesehatan. Jangan sampai penyebaran Covid-19 semakin tinggi," tukas Enny (Maman Suharman)