Tempat Hiburan di Kota Bandung Terancam Kembali Ditutup

Tempat Hiburan di Kota Bandung Terancam Kembali Ditutup
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pemkot Bandung akan memberlakukan jam malam di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Rencana itu dicetuskan mengingat masih banyaknya kerumunan di pusat kota.

Bahkan, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, aturan jam malam itut akan berdampak kepada kembalinya penutupan sejumlah tempat hiburan malam yang baru saja diberikan relaksasi pemerintah kota belum lama ini.

"Kalau diterapkan (jam malam), pasti ditutup lagi karena hampir semua yang kita berikan relaksasi kita akan tutup lagi," kata Yana di Balai Kota Bandung, pada Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, Kota Bandung saat ini kembali masuk ke zona oranye dengan kembali bertambahnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 104 kasus. Sementara, relaksasi tempat hiburan malam diberikan saat status zona kuning.

"Pastinya kita akan tutup lagi (tempat hiburan malam). Kita sudah komitmen kalau Kota Bandung di zona kuning, boleh melakukan relaksasi dengan batas 30 persen. Terkecuali kalau sudah lebih baik, itu bisa sampai 50 persen," ucapnya.

Yana menambahkan, sekarang ini ada sekitar 46 tempat hiburan malam yang izin operasionalnya kembali dipulihkan. Namun begitu, keputusan soal rencana pemberlakuan jam malam akan dibahas terlebih dahulu bersama tim. (Yogo Triastopo)