Dedi Kusnandar Berharap Dapat Manfaat Saat Uji Coba Melawan Tira Persikabo

Dedi Kusnandar Berharap Dapat Manfaat Saat Uji Coba Melawan Tira Persikabo
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar menyambut baik rencana timnya untuk bisa beruji coba melawan Tira Persikabo.

Menurutnya, ini menjadi kesempatan bagi timnya untuk bisa menguji kualitasnya terutama sebelum menghadapi Liga 1 2020 yang akan mulai dilanjutkan 1 Oktober mendatang.

"Persiapan kita cukup bagus untuk menghadapi Liga. Maka harus ada lawan tim yang selevel. Jadi pertandingan uji coba ini sangat bagus. Semoga kita bisa memetik manfaat di pertandingan lawan Tira, bisa melihat sejauh mana kesiapan kita menghadapi liga," ujar Dedi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Sejauh ini, Dedi merasa kondisinya sudah mengalami peningkatan. Maklum, sesi latihan sudah memasuki pekan keempat.

"Alhamdulillah selama tiga pekan ini, dirasakan ada perubahan lah. Di pekan pertama, kondisi belum cukup baik, tapi sekarang step by step membuat kondisi terbaik dan sejauh ini kondisi sudah baik lagi," ungkapnya.

Namun demikian, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku kondisinya belum mencapai 100%. Menurutnya masih butuh beberapa tahapan untuk bisa menjadikan kondisinya menjadi lebih maksimal.

"Kalau dibilang 100%, belum ya. Tapi mudah-mudahan di Oktober, kita sudah 100%, baik pribadi atau tim," harap Dado.

Karena itu, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini akan memanfaatkan persiapan dengan sebaik-baiknya di sisa waktu sebelum Liga 1 2020 kembali digulirkan.

"Alhamdulillah kalau chemistry sudah lebih baik lagi. Kita juga akan tetap menjaga kekompakan itu. Chemistry dan kekompakan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)