Kriminalitas Marak, Yana Imbau Warga Kembali Perkuat Siskamling

Kriminalitas Marak, Yana Imbau Warga Kembali Perkuat Siskamling
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga masyarakat untuk meningkatkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di tengah maraknya kasus pembegalan.

"Selain patroli dari aparat kepolisian yang terus ditingkatkan, harapan saya, siskamling juga kembali ditingkatkan. Nanti warga bisa saling bergantian untuk melakukan penjagaan," kata Yana di Balai Kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Menurut dia, aparat kepolisian pun harus bisa berkolaborasi dengan masyarakat dalam melakukan patroli bersama sekaligus mengingatkan warga masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang sifatnya berkerumun dalam satu tempat.

"Maraknya kasus begal di Kota Bandung, bisa saja akibat dari dampak pandemi saat ini. Untuk berapa angka pasti kasus kriminal di Kota Bandung, saya belum mendapat laporannya. Namun yang pasti, siskamling harus kembali ditingkatkan," ucapnya.

Diketahui, kasus kejahatan di Kota Bandung kembali terjadi. Kasus terbaru terjadi pada Rabu (26/8/2020) yang menimpa pemuda bernama Yuda Nanda Prawira di kawasan Jalan Situ Gunting, Kecamatan Ciparay.

Sebelumnya, aksi kejahatan dialami seorang wanita bernama Sri Mulyani warga Arcamanik yang dibegal orang tak dikenal berjumlah enam orang.  (Yogo Triastopo)