Setelah Tira Persikabo, Persib Akan Melawan Bhayangkara FC

Setelah Tira Persikabo, Persib Akan Melawan Bhayangkara FC
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung mulai sibuk jelang menjalani Liga 1 2020. Terutama dalam menjalankan uji coba.

Setelah melawan Tira Persikabo, tim berjulukan Maung Bandung ini direncanakan akan beruji coba melawan Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membenarkan kabar tersebut. Bahkan secara terang-terangan, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa Persib mengundangnya.

"Iya, itu benar. Kami mengundang Tira dan kami juga mengundang Bhayangkara dan mereka merespon dengan positif," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Robert memiliki alasan tersendiri mengundang dua tim itu untuk beruji coba. Selain selevel, kedua tim itu bermarkas tak jauh dari timnya.

"Mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, itu yang penting. Lalu kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini. Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari," bebernya.

Pelatih berusia 64 tahun ini memiliki target untuk bisa menggelar laga uji coba timnya sebanyak tiga kali. Menurutnya timnya tidak mungkin untuk menggelar lebih dari tiga kali, lantaran Liga 1 2020 akan segera digulirkan 1 Oktober mendatang.

"Tidak ada kemungkinan untuk memainkan uji coba lebih banyak karena tidak ada tim yang bisa beruji coba. Tidak mungkin ada pemusatan latihan di suatu tempat. Jadi hanya ini uji coba yang bisa kami siapkan untuk saat ini," katanya.

Untuk lawan, lanjutnya kemungkinan Persib akan memanfaatkan tim lokal Bandung. Namun tentunya diharuskan melakukan swab test demi terhindar dari paparan virus Corona (Covid-19).

"Kami harus sangat berhati-hati soal kesehatan, kami tidak bisa melakukan kontak dengan orang yang bisa saja menyebarkan virus ke tim ini," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)