Gawat! Cedera Esteban Vizcarra Kambuh

Gawat! Cedera Esteban Vizcarra Kambuh
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Satu pemain absen di sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020). Dia adalah Esteban Vizcarra.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan gelandang bernomor punggung 10 itu mengalami masalah di lututnya. Itu merupakan cedera yang pernah dialami pada musim sebelumnya.

Bahkan kala itu, Vizcarra harus menjalani operasi lantaran ditemukan benda asing di lututnya. Disinyalir, benda asing itu akibat cedera lama yang tidak segera ditangani.

"Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Saat ini, lanjutnya, lutut Vizcarra kembali bermasalah. Itu terjadi akibat mengalami benturan saat menjalani latihan beberapa waktu lalu.

"Dia sedikit mengalami benturan beberapa hari lalu dan itu berdampak," katanya.

Meski demikian, Robert mengaku sudah mempersiapkan program untuk Vizcarra. Sehingga gelandang naturalisasi asal Argentina ini tak lagi bermasalah saat menjalani Liga 1 2020.

"Jadi kami harus menyiapkan dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya. Jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan," bebernya.

Terkait mengenai Geoffrey Castillion, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku sudah sedikit lega. Bahkan pembengkakan di engkel kakinya sudah membaik.

"Tapi saya masih harus melakukan observasi karena dia masih ada di belakang para pemain yang lain dalam hal kondisi. Dan kami masih ada waktu tiga pekan tersisa, Geoffrey masih mempunyai pekerjaan rumah untuk melakukan latihan mandiri di sore hari. Pemain lain perlu sedikit melakukan recovery sedangkan Geoffrey masih belum ada di level itu, dia masih harus menyusul pemain lain di tim jadi dia dia masih punya tugas dalam eksplosivitas dan kekuatan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)