Asyik... Beli Tiket KA Rombongan Kini Berlaku Tarif Murah

Asyik... Beli Tiket KA Rombongan Kini Berlaku Tarif Murah
istimewa

INILAH, Bandung - Bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta api pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan harga spesial khusus untuk perjalanan secara rombongan.

Manager Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, pada program tersebut besaran tarif khusus rombongan mulai dari hanya Rp35 ribu untuk kelas ekonomi, Rp45 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp55 ribu untuk kelas eksekutif.

“Tarif rombongan berlaku untuk pemesanan minimal 20 orang dengan tujuan dari Stasiun Bandung menuju ke Stasiun Tasikmalaya, Banjar, Purwakarta, dan Cikampek. Tarifnya bervariasi dari kelas ekonomi, bisnis, eksekutif mulai dari Rp35 ribu sampai dengan Rp90 ribu,” kata Noxy, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, pemesanan tiket rombongan dapat mendatangi langsung Kantor Unit Angkutan Penumpang Daop 2 Bandung di Jln Stasiun Timur No 12 atau menghubungi nomor kontak 082215891626.

“Pemesanan tiket rombongan dilakukan paling lambat 30 hari sebelum jadwal keberangkatan atau selama tempat duduk masih tersedia. Syarat lainnya, calon penumpang wajib memberikan uang muka serendah-rendahnya 25% dari total tarif angkutan rombongan. Pelunasan dan pencetakan tiket selambatnya dilakukan 7 hari sebelum jadwal keberangkatan,” ujarnya.

Adapun kuota untuk tarif khusus rombongan ini yaitu 20 tempat duduk pada saat weekend dan 40 tempat duduk pada saat weekday pada setiap keberangkatan kereta.

Ada 7 kereta api yang menerapkan tarif khusus rombongan yaitu:

1. Tarif KA Turangga relasi Bandung-Tasikmalaya pp untuk tarif kelas ekskutif Rp80 ribu, relasi Bandung-Banjar pp untuk tarif kelas eksektif Rp90 ribu.

2. Tarif KA Argo Wilis relasi Bandung-Tasikmalaya pp untuk tarif kelas eksekutif Rp80 ribu, relasi Bandung-Banjar pp untuk tarif kelas eksekutif Rp90 ribu.  

3. Tarif KA Malabar relasi Bandung-Tasikmalaya pp tarif untuk kelas eksekutif Rp80 ribu, kelas bisnis Rp70 ribu, dan kelas ekonomi Rp60 ribu. Untuk relasi Bandung-Banjar pp tarif untuk kelas eksekutif Rp90 ribu, kelas bisnis Rp80 ribu, dan kelas ekonomi Rp70 ribu.

4. Tarif KA Lodaya relasi Bandung-Tasikmalaya pp untuk kelas ekeskutif Rp80 ribu dan kelas ekonomi Rp70 ribu, relasi Bandung-Banjar pp untuk tarif untuk kelas eksekutif Rp90 ribu dan kelas ekonomi Rp80 ribu.

5. Tarif KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Tasikmalaya pp tarif untuk kelas eksekutif Rp80 ribu dan kelas ekonomi Rp70 ribu, relasi Bandung-Banjar pp tarif untuk kelas eksekutif Rp90 ribu dan kelas ekonomi Rp80 ribu.

6. Tarif KA Harina relasi Bandung-Purwakarta pp tarif untuk kelas ekeskutif Rp55 ribu dan kelas ekonomi Rp35 ribu, relasi Bandung-Cikampek pp tarif untuk kelas eksekutif Rp65 ribu dan kelas ekonomi Rp45 ribu.

7. Tarif KA Ciremai relasi Bandung-Purwakarta pp untuk tarif kelas eksekutif Rp55 ribu dan kelas bisnis Rp45 ribu, relasi Bandung-Cikampek pp untuk tarif kelas eksekutif Rp65 ribu dan kelas bisnis Rp55 ribu.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi dan upaya peningkatan pelayanan PT KAI, khususnya bagi para pelanggan yang ingin bepergian rombongan. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menunjukan hasil rapid test non reaktif, suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37.3 derajat celcius, wajib memakai masker, dan dalam kondisi yang sehat. Mohon dapat dipatuhi bersama untuk menciptakan perjalanan KA yang sehat, selamat, aman, dan nyaman sampai tujuan,” tuturnya. (*).