Pilkada Kab Bandung, PKS Resmi Dukung Paslon Bedas

Pilkada Kab Bandung, PKS Resmi Dukung Paslon Bedas
istimewa

INILAH, Bandung-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melabuhkan pilihannya di Pilkada 2020 Kabupaten Bandung. Memperjuangkan kemenangan pasangan calon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) untuk menjadi bupati dan calon bupati Kabupaten Bandung adalah pilihannya. 

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, keputusan mendukung Paslon Badas secara resmi tersebut sesuai dengan instruksi dari DPP PKS Pusat.

"Sekitar 16.30 sudah mendapatkan intruksi pusat, agar di Pilkada Kabupaten Bandung mengusung Paslon Bedas. Presiden PKS meminta agar kader PKS all-out memenangkan," ujar Haru, di Kantor DPW PKS Jabar, Jl Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Kamis (3/9/2020) malam.

Haru menjelasakan, keputusan ini merupakan hasil musyawarah berjenjang hingga akhirnya mendukung Bedas. 

"Semoga di bulan 17 Februari, mudah-mudahan Kang DS dan Kang Sahrul dilantik jadi bupati dan wakil bupati," harapnya.

Sementara itu, Dadang Supriatna mengaku optimistis dapat memenangkan kontestasi pilbup Kabupaten Bandung 2020 setelah mendapatkan dukungan PKS. Dengan kehadiran PKS, maka pasangan Bedas mendapatkan dukungan dari empat partai parlemen, yakni PKB, Nasdem, Demokrat, PKS. Selain itu, mendapat dukungan dari lima partai non-parlemen.

"Saya umumkan besok (Jumat, 3 September 2020) pasangan Bedas akan mendaftarkan di KPU Kabupaten Bandung jam 9 pagi," ujar Dadang. (riantonurdiansyah)