Dua ASN Kecamatan Cicendo Positif Covid-19

Dua ASN Kecamatan Cicendo Positif Covid-19
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Dua aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Cicendo, Kota Bandung positif terinfeksi Covid-19. Keduanya berhasil terdeteksi saat ikut uji usap beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, kedua ASN yang bertugas di kantor Kecamatan Cicendo tersebut telah melakukan isolasi secara mandiri.

"Penemuan dua orang positif Covid-19 di Kecamatan Cicendo setelah dilakukan tes masif uji usap atau swab test," kata Rita di kawasan Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (4/9/2020).

Dinkes Kota Bandung, telah melakukan swab test secara bertahap kepada 33 dinas dan kewilayahan terhitung 27 Agustus hingga 8 September mendatang.

"Tiap dinas minimal 50 orang, dan sudah 1500 orang yang sudah di tes. Hasilnya belum keluar, baru Dinsosnangkis yang diketahui ada 12 positif, dan dua orang di Kecamatan Cicendo ini," ucapnya.

Rita menambahkan, penyebaran virus corona di Kota Bandung terus mengalami peningkatan seiring dilaksanakannya tes uji usap secara masif yang telah berjalan dalam satu pekan ini.

"Trennya terus meningkat karena uji usap terus kita masif kan. Saat ini jumlah positif aktif 125 orang, dan yang meninggal 49 orang. Yang positif ini kita berikan pilihan isolasi mandiri atau isolasi di RSKIA," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bappelitbang Kota Bandung Ahyani Raksanagara menyebutkan kantor Kecamatan Cicendo ditutup untuk sementara waktu seiring ditemukannya kasus baru Covid-19.

"Untuk sementara waktu, Kecamatan Cicendo kita tutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan penyelidikan epidemologi oleh tim gugus tugas Covid-19," kata Ahyani. (Yogo Triastopo)