Oded Penuhi Panggilan Penyidik KPK sebagai Saksi Kasus RTH Kota Bandung

Oded Penuhi Panggilan Penyidik KPK sebagai Saksi Kasus RTH Kota Bandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (istimewa)

INILAH, Bandung - Setelah tidak hadir atas panggilan dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (2/9). Wali Kota Bandung Oded M Danial akhirnya memenuhi panggilan penyidik KPK di Gedung Milik Polrestabes Bandung di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (4/9/2020).

Rencananya, Oded akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi RTH Kota Bandung pada tahun 2012. Pasalnya, saat itu Oded menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung periode 2009-2014.

Berdasarkan pantauan di lokasi pemeriksaan, Oded mendatangi gedung milik Polrestabes Bandung pada pukul 09:45 WIB. "Iya sudah datang, lagi diperiksa," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sebelum Oded, pada Rabu (2/9) sejumlah mantan anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014 sudah diperiksa lebih dahulu. Di antaranya, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan, anggota DPRD Jabar Haru Suandharu, hingga anggota DPRD Kota Bandung Entang Suryaman. (ridwan abdul malik)