Ini Target Persib Saat Hadapi Tira Persikabo

Ini Target Persib Saat Hadapi Tira Persikabo
Foto: Media Official Persib

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak memasang target muluk menghadapi Tira Persikabo di laga uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020).

Pelatih asal Belanda ini hanya ingin melihat hasil latihan pemainnya selama ini. Sebab sudah empat pekan lamanya persiapan untuk menghadapi Liga 1 2020 ini dilakukan.

"Targetnya tentu untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu. Kami tidak melihat hasil akhir karena ini hanya uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim," jelas Robert di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, laga uji coba hanya menjadi bagian persiapan timnya sebelum melakoni Liga 1 2020. Diharapkan para pemainnya menunjukan peningkatan yang signifikan sehingga bisa tampil maksimal di pertandingan sebenarnya.

"Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil. Ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi. Mengembalikan pemain ke ritmenya," katanya.

Karena itu, Robert memastikan tidak akan mempermasalahkan hasil akhir. Apakah menang atau kalah.

"Hasil akhir tidak penting, tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)