Hari Pelanggan Nasional, Direksi BJB Berikan Pelayanan Langsung ke Nasabah

Hari Pelanggan Nasional, Direksi BJB Berikan Pelayanan Langsung ke Nasabah
istimewa

INILAH, Bandung - Bertepatan pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) memberikan persembahan spesial bagi nasabah.

Pada Jumat (4/9/2020) ini, jajaran Direksi BJB bertatap muka dan memberikan pelayanan langsung kepada para nasabah yang melakukan transaksi keuangan di sejumlah Kantor BJB.

Saat itu, Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi menyapa dan memberikan pelayanan kepada nasabah dan memberi pelayanan di BJB Kantor Cabang (KC) Tangerang. Sedangkan, Direktur Kepatuhan Agus Mulyana di KC BJB Tegal, Direktur Konsumer & Ritel Suartini di KC Sumber, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Nia Kania di KC Cilegon, Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Rio Lanasier di KC Tamansari & KC Sumbersari, dan Direktur Operasional Tedi Setiawan di KC Denpasar.

Khusus di Kota Bandung, Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Rio Lanasier didampingi CEO Regional I Yogy Yatno dan Pemimpin Kantor Cabang Tamansari Agung Subagja langsung terjun memberikan pelayanan di Kantor Cabang Tamansari dan berkesempatan melayani transaksi yang dilakukan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita Sri Hasniarty, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto mengatakan, persembahan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan Tandamata terhadap loyalitas pelanggan. Nasabah yang loyal merupakan elemen yang teramat penting bagi keberlangsungan usaha BJB sehingga perusahaan dapat terus bertumbuh dan berkembang.

“Sebagai mitra strategis kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah. Bagi kami nasabah adalah salah satu keluarga BJB, karena atas dukungan dan kepercayaan para nasabah BJB mampu menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami kepada seluruh nasabah loyal BJB yang tengah mengiringi langkah perusahaan dalam bertumbuh dan berkembang bersama," kata Widi.

Seluruh jajaran direksi ini kompak memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Sambutan terhangat selalu diberikan kepada nasabah setia yang membutuhkan pelayanan. Sambil mengenakan masker dan menjaga jarak fisik sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, mereka sesekali berbincang dengan para nasabah. Momen bincang-bincang itu juga dijadikan sebagai sarana untuk evaluasi demi meningkatkan pelayanan langsung kepada nasabah.

Para direktur itu juga memberikan edukasi kepada para nasabah terkait manfaat penggunaan aplikasi mobile banking milik perseroan BJB Digi. Para nasabah didorong untuk memanfaatkan aplikasi BJB Digi secara lebih optimal demi menunjang kemudahan dalam memenuhi kebutuhan transaksi serta sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi wabah corona agar tidak semakin meluas. Dengan menggunakan layanan BJB Digi nasabah akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan tanpa harus melakukan kontak fisik.

Menurutnya, aplikasi BJB Digi memiliki sejumlah fitur yang menunjang kemudahan dalam bertransaksi seperti berkirim uang, pembelian pulsa dan electronic money (BJB DigiCash, Ovo, PayTren & Gopay), pembayaran internet, kartu kredit, multifinance, pajak, PDAM, pendidikan, paket data, dll. Aplikasi ini pun menyediakan informasi terkini ihwal promosi-promosi menarik yang ditawarkan kepada nasabah.

"BJB juga terus melakukan peningkatan kualitas layanan dengan berbagai terobosan yang bisa meningkatkan kepuasan nasabah. Memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah adalah prinsip yang terus dipegang BJB. Layanan yang berkualitas ini diharapkan akan terus meningkatkan kepercayaan kepada BJB sebagai salah satu perbankan terbaik yang senantiasa memahami kebutuhan seluruh nasabahnya," jelasnya. (*)