Yena-Atep Optimistis Menangi Kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020

Yena-Atep Optimistis Menangi Kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal optimistis bisa memenangi kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Optimisme Yena ini cukup beralasan. Sebab, dirinya dan Atep serta tim pemenangan sudah cukup matang menyiapkan strategi dan konsep kemenangan.

"Tentunya dengan konsep dan strategi yang sudah matang yang kami miliki. Kami optimistis bisa menang," kata Yena usai mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bandung, Jumat (4/9/2020).

Yena menyatakan, dia bersama Atep akan membawa perubahan bagi Kabupaten Bandung. Berbagai konsep ditawarkan pasangan pasangan ini untuk mewujudkan perubahan.

"Salah satunya adalah bagaimana kami akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan profesional," ujarnya.

Yena mengaku masih banyak potensi di Kabupaten Bandung yang belum digali. Padahal, berbagai potensi itu ada di Kabupaten Bandung dan bisa mendongkrak kehidupan dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Kami juga akan mengoptimalkan sektor pariwisata berbasis budaya lokal. Selain itu kami juga menawarkan program yang fokus di pemerataan pembangunan," ujarnya.

Dia menuturkan, pencapaian di titik dimana dia bisa mendaftar ke KPU adalah hal yang cukup berat. Selama hampir satu tahun terjun di dunia politik, dia mendapat banyak pengalaman yang berharga dan merasakan dinamika politik di Kabupaten Bandung yang cukup kuat.

"Saya jadi banyak belajar. Akhirnya saya dan Kang Atep bisa sampai di titik ini. Saya minta doa dan restunya kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar pencalonan saya lancar sampai akhir dan diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa melakukan perubahan," katanya.

Sementara itu, Atep Rizal menambahkan jika diberi kesempatan memimpin Kabupaten Bandung akan memaksimalkan potensi di bidang olahraga. Sebab, Kabupaten Bandung memiliki banyak potensi atlet yang bisa go internasional. Terlebih di ranah sepak bola.

"Konsep tawaran saya di olahraga dan kepemudaan. Jika diberi kesempatan, saya ingin Persikab bisa naik level ke Liga 1," ujar mantan Kapten Persib itu. (Dani R Nugraha)