Tira Persikabo Sampaikan Permintaan Maaf kepada Bobotoh

Tira Persikabo Sampaikan Permintaan Maaf kepada Bobotoh

INILAH, Bandung - Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson menyampaikan permintaan maafnya kepada pendukung fanatik Persib Bandung, Bobotoh. 

Pasalnya dia merasa di dua pertandingan uji coba yang dilakukan kedua kesebelasan berlangsung cukup keras. Bahkan di masing-masing pertandingan, kartu merah dikeluarkan wasit. 

Pertandingan pertama, kartu merah diberikan kepada pemain Persib Zulham Zamrun di menit ke-89. Dan kartu merah di pertandingan kedua diberikan kembali kepada pemain Persib, Gian Zola Nasrulloh. 

"Saya mohon maaf friendly match yang di luar seperti keras, tapi disini 90 menit selesai. 90 menit adalah lawan tapi setelah itu adalah saudara. Saya mohon maaf untuk pendukung Persib semoga tidak sampai terjadi permasalahan yang cukup panjang," kata Miftahudin usai pertandingan. 

Pertandingan sendiri, kata Miftahudin, berjalan sangat baik. Bahkan dia merasa para pemainnya mendapatkan suasana pertandingan yang sudah lama tidak dilakukan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Sehingga kita ada evaluasi. Mudah-mudahan minggu depan kita bisa lebih berkembang dan saya berharap Persib bisa bermain lebih baik sehingga Jawa Barat bisa terangkat," harapnya. 

Terkait evaluasi, Miftahudin mengatakan banyak yang harus dibenahi timnya. Seperti organisasi menyerang, transisi saat bertahan, set piece, defend hingga corner. 

"Kami dapat lawan yang saya kira latihan yang sangat berharga dan bermanfaat bagi tim lain," tuturnya.

Karena itu, Miftahudin berharap segala kekurangan itu bisa teratasi. Sehingga timnya bisa benar-benar siap menghadapi Liga 1 2020. 

"Kami akan satu kali lagi uji coba, tapi belum tahu dengan siapa. Kami berharap dengan tim satu level sehingga kami tahu kedalaman skuat kami. Sehingga kami tahu apa yang harus dievaluasi, sehingga tim kami bisa tahu apa yang harus ditingkatkan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)