Mantap, Penampilan Para Penggawa Persib U-20 Dipuji Robert Alberts

Mantap, Penampilan Para Penggawa Persib U-20 Dipuji Robert Alberts
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali menguji para pemain juniornya yang menjalani trial di timnya. Itu terjadi saat menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020). 

Namun dari tiga pemain yang ada, hanya dua pemain yang mendapatkan kesempatan. Mereka adalah Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang dan Saiful yang beroperasi sebagai winger. 

Kedua pemain dari Persib U-20 ini mendapatkan kepercayaan untuk bermain di pertengahan babak kedua di pertandingan kedua. 

"Kami belum memainkan yang berposisi sebagai striker (Ravil Shadyka Putra)," ujar Robert usai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku senang lantaran kedua pemain muda itu menunjukan antusiasme yang tinggi. Padahal ini merupakan laga pertamanya melawan tim kasta tertinggi Indonesia. 

"Kami menempatkan mereka bermain melawan lawan yang bagus dan itu memberinya kesempatan untuk menunjukan nilai kapasitas mereka. Mereka mempunyai talenta," tegasnya.

Meski demikian di laga tersebut, Persib hanya mampu bermain imbang. Kedua tim berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. 

Hasil imbang ini sama seperti di pertandingan pertama. Namun di pertandingan pertama, skor berakhir 2-2. Dua gol Persib diciptakan Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun melalui titik penalti. Sementara dua gol Tira Persikabo dicetak Wawan Febrianto dan Dimas Drajad.(Muhammad Ginanjar)