Irjen Rudy Resmikan Masjid Asrama Polisi Cirebon

Irjen Rudy Resmikan Masjid Asrama Polisi Cirebon

INILAH, Cirebon - Kapolda Jabar, Irjen Rudi Sufahriadi, meresmikan Masjid Jami Syarif Hidayatullah di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/9/2020). Terlihat, kondisi Masjid Jami Syarif Hidayatullah yang baru direnovasi tahun lalu, kini menjadi lebih besar dari sebelumnya. Bangunannya terlihat megah dan dihiasi tiang-tiang yang tampak kokoh.

Dalam peresmian itu, Rudi didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, tampak menandatangani prasasti Masjid Jami Syarif Hidayatullah. Bahkan, Rudi bersama sejumlah tamu undangan melakukan prosesi gunting pita dan memukul bedug di masjid tersebut. Selanjutnya mereka pun tampak meninjau areal masjid dan beberapa fasilitas yang terdapat di dalamnya. Dari mulai tempat wudu, toilet, hingga areal salat para jemaah.

Dalam sambutannya, Rudi mengajak seluruh personel Polda Jabar, khususnya Polresta Cirebon yang tinggal di Aspol Kaliwadas untuk memakmurkan Masjid Jami Syarif Hidayatullah. Pasalnya, ia meyakini siapa yang memakmurkan masjid niscaya kehidupan di dunianya juga turut makmur.

"Masjid itu rumah Allah, sehingga kita harus memakmurkannya. Insyaallah dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita," kata Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi.

Ia juga mengaku bangga setelah melihat kemegahan bangunan Masjid Jami Syarif Hidayatullah yang direnovasi sejak masa Kapolres Cirebon dijabat AKBP Suhermanto. Bahkan, Rudi juga menghadiri proses peletakan batu pertama saat renovasi masjid tersebut dimulai pada tahun lalu.

Menurutnya, bangunan Masjid Jami Syarif Hidayatullah menjadi yang paling megah dibanding bangunan lainnya di kompleks Aspol Kaliwadas. Karenanya, penghuni Aspol Kaliwadas bertugas memakmurkan masjid tersebut.

"Saya pertama datang ke sini saat peletakan batu pertama, dan sekarang masjidnya sudah megah. Jadi, harus dimakmurkan agar semakin berkah," ujar Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi.

Peresmian Masjid Jami Syarif Hidayatullah juga tampak dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Habib Luthfi bin Yahya, yang juga memimpin pembacaan doa dan mahalul qiyam dalam acara tersebut.

Selain itu, turut hadir pula Bupati Cirebon, Imron, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M Andri, Dirpolairud Polda Jabar, Kombea Pol A Widihandoko, PJU Polda Jabar dan Polresta Cirebon.