PN Bandung Kena Lockdown Lagi

PN Bandung Kena Lockdown Lagi
istimewa

INILAH, Bandung- Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Khusus Bandung kembali melaksanakan sistem work form home (WFH) secara bergilir. Kendati begitu pelayanan publik masih berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jam kerja. 

Humas PN Bandung Wasdi Permana membenarkan adanya WFH di lingkungan PN Bandung. WFH dilakukan secara bergilir, dan pelayanan hukum bagi masyarakat tetap berjalan. 

"Iya benar saat ini PN Bandung melaksanakan WFH secara bergilir. Tapi pelayanan tetap berjalan," katanya saat dihubungi, Senin (7/9/2020).

Ia menyebutkan, WFH dilakukan lantaran ada salah seorang hakim yang diduga positif terkena virus Covid-19. Namun, pihaknya membantah jika hakim tersebut hakim yang memimpin sidang kasus tindak pidana korupsi RTH Kota Bandung sebagaimana isu yang berhembus. 

WFH bergilir akan dilaksanakan PN Bandung selama sepekan, yakni dari 7 hingga 11 September 2020. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan mulai dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

Wasdi tidak bisa memastikan untuk perkara sidang Tipikor RTH hari ini ditunda atau tidak. Sebab salah seorang majelisnya masih belum bisa dihubungi. Namun perkara tipikor yang masa penahanan dan sidangnya akan segera berakhir, sidang berjalan seperti biasa dan hanya membatasi pengunjung yang hadir. 

"Yang boleh hadir hanya terdakwa, hakim, jaksa, pengacara dan wartawan," ujarnya. (Ahmad Sayuti)