Robert Alberts Mulai Evaluasi Persib

Robert Alberts Mulai Evaluasi Persib
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai mengevaluasi para pemainnya. Terutama memperbaiki kekurangan yang terjadi saat menjamu Tira Persikabo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020).

Dari hasil uji coba yang digelar dua pertandingan itu, Persib ditahan imbang. Pertama berakhir 2-2 dan pertandingan kedua berakhir 0-0.

Robert mencoba mengawali evaluasinya dengan berdiskusi di ruang ganti sebelum gelaran latihan dilakukan. Seperti menganalisa dua pertandingan tersebut. 

"Kami memulai hari ini dengan diskusi dengan pemain di ruang ganti, menganalisa dua pertandingan terakhir, apa target yang kami tuju, apa yang berjalan dan apa yang tidak berjalan," ujar Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (7/9/2020). 

Pelatih asal Belanda ini pun sedikitnya mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki timnya. Diharapkan para pemainnya bisa maksimal di Liga 1 2020.

"Hari ini kami memulai dengan hal taktikal di pertandingan ketika menguasai bola, bagaimana berada di posisi yang lebih baik ketika lawan memegang bola. Jadi itu target latihan hari ini dan setelah itu kami meningkatkan kecepatan dan tempo dan juga intensitas latihan," bebernya. (Muhammad Ginanjar)