Gawat, Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah

Gawat, Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Nasib kurang beruntung dialami Persib Bandung. Daftar pemain cedera bertambah jelang Liga 1 2020.

Sebelumnya, Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame, kini giliran Teja Paku Alam yang harus mendapatkan perawatan. 

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan Teja mengalami cedera hamstring. Itu terjadi saat berhadapan Tira Persikabo dalam laga uji coba yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (5/9/2020). 

"Teja sedikit ada masalah di hamstring di laga sebelumnya. Jadi kami berhati-hati terhadapnya, karena hamstring bisa menjadi cedera yang berbahaya jika tidak ditangani dengan baik sejak awal," ujar Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (7/9/2020). 

Terkait mengenai Kim, pelatih asal Belanda ini mengatakan pemilik nomor punggung 23 itu masih mengalami cedera punggung. Akibatnya dia tidak dilibatkan saat laga uji coba melawan Tira Persikabo.

"Kami harus memberinya waktu untuk istirahat dan dia masih harus mencari tahu kenapa itu terjadi," tuturnya.

Sementara kondisi Fabiano, pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan bek naturalisasi asal Brasil ini mengalami cedera lutut. 

"Fabiano merasa tidak nyaman di bagian lututnya dan itu mengapa dia meninggalkan lapangan setelah sepuluh menit. Hari ini dia sudah mulai terlihat lebih baik dan saya harap dia bisa kembali berlatih hari Kamis sehingga dia bisa kembali bermain di laga berikutnya," harapnya. (Muhammad Ginanjar)